Mengatasi Diare Yang Lebih Efektif

Serial KHT Online dan Bedah Produk HNI HPAI

Deskripsi

Diare bisa disebabkan oleh bakteri, amoeba, virus atau salah makan. Diare yang disebabkan bakteri dan amoeba ditandai dengan kotoran yang berbau amis, lendir. Sebagian besar diare pada anak disebabkan virus.

Sebagian besar diare akan sembuh sendiri (self-timing) setelah unsur yang tidak dikehendaki dalam tubuh bisa dikeluarkan. Misalnya makan terlalu pedas, akan menyebabkan diare untuk mengeluarkan makanan pedas tersebut. Setelah keluar, maka ia akan normal dengan sendirinya.

WASPADA PADA DIARE :

Meskipun bisa sembuh tanpa pengobatan, yang perlu diwaspadai adalah bila terjadi dehidrasi ditandai dengan rasa haus, mata cekung, kulit dicubit lambat kembali, lidah kering hingga kesadaran menurun. Inilah penyebab utama pasien meninggal.

PERAWATAN DIARE :

Untuk mengatasi dehidrasi perlu dilakukan asupan air, bisa air garam, oralit, air kelapa, juz, sejenis pocari (untuk penderita maag bisa akibatkan perih). Untuk kasus dehidrasi berat harus diinfus.

Obat anti diare hanya simptomatis dan tidak mengobati kausa (penyebab) penyakit dan tidak memperbaiki dehidrasi, dan menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan.

Antibiotika tidak diperlukan untuk sebagian besar diare akut. Antibiotika hanya diperlukan untuk diare karena bakteri kholera. Justru antibiotika memperberat resisten dan menyebabkan malabsorpsi. Disamping itu antibiotika menyebabkan terbunuhnya bakteri probiotik dalam usus.

Alhamdulillah, di keluarga kami sudah bertahun-tahun, kalaupun mengalami diare maka sehari dua hari saja pulih kembali. Cukup dengan banyak minum dan teh herba kental membantu mengurangi diare.

Yang terpenting adalah kondisi usus yang sehat, bersih, dan banyak mengandung probiotik. Bakteri probiotik ini akan mampu mencegah dan mengalahkan bakteri dan virus negatif penyebab diare.

Mengkonsumsi madu sunnah dan spirulina secara rutin, insya Allah akan meningkatkan probiotik (bakteri bermanfaat) dalam usus.

Tidak perlu meminum susu yang mengandung probiotik hidup. Karena sangat tidak ilmiah, bakteri probiotik sudah pasti akan mati ketika melewati lambung.

ref : agungy.blogspot.co.id

Daftar Agen HNI Cuma 10rb

Mengatasi Diare Yang Lebih Efektif
Views: 1.306

Share FaceBook Share Twitter Share Pinterest Share Telegram Share Linkedin

Spirulina

SPIRULINA

Harga Konsumen : 90.000
Terjual : 763 bh


Madu Habbat

MADU HABBAT

Harga Konsumen : 130.000
Terjual : 436 bh


Minyak Herba Sinergi

MINYAK HERBA SINERGI

Harga Konsumen : 45.000
Terjual : 2.919 bh


Spirulina : 90.000
Madu Habbat : 130.000
Minyak Herba Sinergi : 45.000

TOTAL : 265.000 belum termasuk ongkir ke alamat tujuan.


Disclaimer