Artikel Lain Rubah No HP di AVO


Rubah No HP di AVO

Panduan Lengkap Cara Self Update Nomor Handphone Agen HNI Di AVO

Rubah No HP di AVO

Mungkin banyak yang belum tahu bila pada saat ini Agen HNI bisa secara langsung melakukan perubahan data melalui AVO masing-masing. Sebelumnya untuk melakukan perubahan data ke kantor pusat, Agen HNI harus membuat surat pernyataan tertulis kemudian di kirim melalui email atau telegram ke CRM.

Panduan Update Nomor HP di AVO Tanpa Perlu Mengajukan ke CRM

Share FaceBook Share Twitter Share Pinterest Share Telegram Share Linkedin

Dengan adanya self update ini, semakin memudahkan mobilitas Agen-agen HNI dalam mengembangkan sayap bisnisnya. Perubahan data bisa dengan lebih mudah dilakukan secara mandiri dengan penuh tanggung jawab. Data yang dirubah akan terupdate secara real time online (seketika). HNI emang ManTul.

Data asal maupun data tidak valid milik Anda di AVO harus segera di perbaiki atau di update agar bisa menjalankan berbagai macam jenis transaksi bersama HNI. Dari sekian item data kunci di server pusat, nomor HP merupakan data vital pertama yang harus disesuaikan bila ada kesalahan.

Data apa saja yang bisa Self Update?

Ops! Tapi tunggu dulu. Meskipun Anda sebagai Agen bisa setiap saat merubah data di AVO masing-masing, tapi harus difahami dulu bahwa tidak semua data yang berkaitan dengan jati diri Anda bisa diupdate. Berikut ini rinciannya (berdasarkan tanggal system 30-04-2020: 01.52PM) :

Update Data AVO

Data AVO yang bisa self update antara lain :

  • Ubah Password
  • Ubah Photo Profil
  • Pengaturan bahasa
  • Data Pajak
  • Data Bank
  • Media Sosial
  • Handphone

Sedangkan data yang tidak bisa dirubah sendiri dan tetap harus mengajukan perubahan data AVO ke HNI pusat adalah :

  • Alamat Lengkap
  • Email

Sangat penting diketahui bahwa no HP termasuk salah satu field uniq di database yang harus terkait secara sendiri pada no ID Agen. Tidak diperbolehkan no HP di share untuk digunakan oleh 2 nomor ID atau lebih. Oleh karena itu pada saat Anda melakukan pendaftaran HNI harus menggunakan nomor HP yang masih fresh dan belum pernah digunakan sebelumnya.

Bagaimana bila daftar HNI dengan no HP yang sudah terdaftar sebelumnya? (Misal dalam contoh kasus, no HP Anda digunakan untuk mendaftarkan anak)

Sudah tentu pendaftaran akan ditolak oleh system. Lalu solusinya bagaimana? Gampang! Cukup sediakan no HP baru untuk anak Anda tersebut.

Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah, gunakan selalu nomor HP yang masing aktif dan menjadi pegangan aktifitas Anda sehari-hari. Jangan gunakan nomor HP yang tidak dikenal atau sudah expired. Karena bila ini Anda lakukan, siap-siap ya Anda akan mengalami kesulitan di kemudian hari.

Mengapa demikian?

Karena data nomor HP ini merupakan filter keamanan layer kedua setelah LOGIN ke AVO. Jadi bila Anda akan melakukan perubahan data atau aktivitas yang membutuhkan persetujuan dari user, system HNI akan mengirimkan kode OTP (One-Time Password) ke nomor HP terdaftar.

Coba bayangkan bila nomor HP Anda tidak valid / kadaluarsa pada saat melakukan reedem bonus dari HNIcash ke rekening bank atau reedem eWallet atau transksi pembelian di HNI.ID, pastinya Anda akan kebingungan sendiri karena kesulitan menerima kode otentifikasi OTP.

Rubah Data Nomor HP / Handphone di AVO

Berikut ini adalah panduan praktis untuk melakukan self update data nomor HP di AVO karena hal-hal sbb:

  • Nomor HP expired
  • Nomor HP tidak valid
  • Nomor HP hilang
  • Nomor HP salah

Langkah1: LOGIN ke AVO Anda

Silahkan klik tautan Login AVO ini. Bila Anda menggunakan PC/Laptop maka tampilan akan seperti gambar dibawah ini:

Login AVO di PC

Sedangkan bila Anda login melalui perangkat mobile/android, tampilan akan seperti gambar dibawah:

Login AVO di HP

Silahkan isi kolom ID AGEN dengan nomor ID HNI Anda dan kolom PASSWORD sesuai dengan password AVO yang Anda miliki. Lanjutkan dengan klik tombol MASUK.

Langkah2: Klik Menu Profil

Setelah login Anda sukses, Anda akan dibawa ke halaman beranda AVO. Scroll atau gulung layar kebawah hingga menemukan Menu Profil seperti gambar dibawah ini:

Menu Profil AVO

Langkah3: Klik sub-Menu Handphone

Lanjutkan dengan klik sub-menu Handphone (lihat gambar diatas). Maka Anda akan dibawa ke blok kolom yang berisi data nomor HP exsiting Anda. Lakukan perubahan pada kolom tersebut.

Kolom HP di AVO

Langkah4: Update nomor HP Anda

Bila Anda sudah menemukan blok menu seperti gambar diatas (data no hp existing), maka Anda tinggal ganti no HP tersebut dengan nomor yang baru seperti contoh gambar dibawah:

Update Kolom HP

Ingat ya, kolom isian tersebut hanya bisa Anda isi dengan angka saja. Tidak boleh ada karakter lain seperti angka, spasi atau tanda baca lain.

Setelah yakin benar dengan isian nomor HP Anda, lanjutkan dengan klik tombol SIMPAN.

Send kode OTP

Silahkan cek SMS di nomor HP baru Anda dan segera inputkan kode OTP yang masuk pada kolom yang tersedia:

Input kode OTP

Langkah terakhir, klik tombol SIMPAN. Dengan demikian saat ini no HP Anda sudah terdaftar dengan nomor yang baru dan valid. Siap digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi baik di AVO maupun melalui HNI.id.

Article #502
Posted :
Views: 457

Panduan Update Nomor HP di AVO Tanpa Perlu Mengajukan ke CRM

Daftar Agen HNI Cuma 10rb