Biosir HNI HPAI

Produk Biosir

Herbal Untuk Membantu Mengurangi Gejala Wasir


Mengatasi penyakit wasir, melancarkan buang air besar, membersihkan usus besar, anti sembelit, anti radang, antibiotik, pereda panas dan pereda nyeri

Produk_HNI_113 : Views 66.515
Posted 24-Jan-2020 : Updated 01-Oct-2020
7 min read

Deskripsi Label Produk

Biosir
Harga : Rp.90.000

1909_Rating 3/5 :

Izin BPOM TR 123362671
Halal MUI 00130084780917

Penjelasan label produk sesuai dengan izin edar BPOM / MUI / Dinkes atau izin penerbitan ISBN.

KEGUNAAN:

Membantu meringankan gejala wasir

KOMPOSISI:

  • Daun Wungu (Graptophylli folium ekstrak)
  • Temulawak (Curcumae rhizome ekstrak)
  • Pegagan (Centellae herba ekstrak)
  • Sambiloto (Andrographidis herba ekstrak)

ATURAN PAKAI :

Dewasa : 3 x 1 kapsul sehari

ANJURAN :

Jika tidak memiliki masalah lambung, diminum 1 jam sebelum makan.

Disclaimer

Manfaat Kandungan / Materi

Apa Saja Kandungan BIOSIR?

Berikut ini adalah bahan-bahan herbal yang terkandung pada produk BIOSIR HNI dan manfaatnya berdasarkan hasil penelitian :

Daun Ungu (Graptophylli folium ekstrak)

Daun ungu sesuai namanya memang merupakan tanaman dengan batang berwarna ungu, sering dijumpai tumbuh di dataran rendah. Ada yang mengatakan bahwa asal Daun ungu dari Papua Nugini, kemudian tersebar ke daerah daerah di Indonesia. banyak digunakan sebagai tanaman hias padahal tanaman ini memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan.

Daun wungu menghasilkan lendir yang mampu melunakkan kotoran sehingga kerap digunakan orang untuk mengobati ambeien atau sembelit (susah buang air besar). Ada hasil penelitian fakultas MIPA Universitas Indonesia, didapatkan hasil bahwa kandungan pektin di dalam daun ungu bisa untuk melancarkan proses pencernaan.

Prof dr H Sardjono Oerip Santoso dari Farmakologi FKUI mengatakan rebusan daun ungu bisa mencegah munculnya wasir. Sebanyak 9-10 gram daun ungu segar kemudian direbus dalam 2 gelas air (600 cc) sampai menjadi 1 gelas rebusan dan diminum tiap hari 1 kali. Lima hari kemudian, efek yang ditimbulkan oleh gejala hemorroid (ambeien) seperti nyeri, pendarahan, dan panas hilang tak berbekas. Ref

Temu Lawak (Curcuma rhizoma ekstrak)

Temulawak telah lama dikenal sebagai tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat dan khasiat. Temulawak termasuk dalam tumbuhan sejenis jahe-jahean yang tumbuh di daerah sekitar pulau jawa. Tanaman ini sering di jadikan sebagai bumbu rempah dalam masakan khas masyarakat Jawa.

Di Cina, temu lawak digunakan untuk menyembuhkan iritasi dan peradangan. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2006, membuktikan bahwa temu lawak memiliki sifat anti inflamasi. Temu lawak diklaim bisa membantu melancarkan proses pencernaan.

Berdasarkan laman hallosehat, temulawak memiliki khasiat merangsang produksi cairan empedu di kantong empedu. Kondisi ini bisa membantu pencernaan serta metabolisme makanan dalam tubuh.

Masih menurut para ahli, temulawak juga bermanfaat untuk mengatasi perut kembung, membantu pencernaan yang tidak lancar, dan meningkatkan nafsu makan.

Sebuah studi kasus yang  dipublish lewat jurnal Clinical Gastroenterology and Hepatology, pada  pasien yang mengalami peradangan usus diminta untuk mengonsumsi temulawak setiap harinya. Dan ternyata hasilnya, kelompok pasien tersebut mengalami proses penyembuhan yang lebih cepat dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi temulawak.

Pegagan (Centella herba ekstrak)

Pegagan memiliki nama ilmiah Centella Asiatica alias gotu kola adalah tanaman liar yang banyak tumbuh di Indonesia, Tiongkok, Jepang, dan India. Secara fisik daun pegagan bentuknya kecil-kecil, sering dijumpai di pinggir sungai atau di kebun.

Sudah sejak ribuan tahun yang lalu pegagan ini dipercaya dan sering digunakan oleh nenek moyang sebagai ramuan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Pegagan diyakini memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi. Selain itu pegagan juga dapat mencegah diabetes, meningkatkan daya ingat, dan mengatasi stress yang berlebih.

Pada sebuah riset di Jerman, disimpulkan bahwa pegagan juga mampu digunakan untuk mencegah dan mengatasi diabetes. Daun pegagan memiliki rasa khas yang pahit sehingga sering diolah menjadi suplemen makanan agar lebih mudah digunakan seperti kapsul pegagan.

Sambiloto (Androgaphis Paniculata)

Tentu sudah banyak yang tahu legenda rasa pahit dari tanaman herbal sambiloto. Namun demikian meskipun rasa pahitnya terasa mencekat, ternyata sambiloti memiliki segudang manfaat dan khasiat untuk kesehatan.

Ada hasil penelitian dari para ahli yang telah membuktikan bahwa sambiloto mampu meningkatkan imunitas, meringankan gejala flu dan lain sebagainya. Disamping itu sambiloto memiliki sifat anti inflamasi, anti bakteri serta anti oksidan.

Namun berkaitan dengan masalah wasir, manfaat utama sambiloto adalah membantu menyembuhkan masalah pada sistem pencernaan. Sambiloto boleh digunakan untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan yang bermasalah.

Tanaman herbal inipun mampu membantu mengatasi berbagai masalah pencernaan, seperti diare, sebelit, kolik, gas dalam usus, dan sakit perut .

Wasir atau ambeien merupakan penyakit yang disebabkan karena pembesaran atau pembengkakan pembuluh darah vena pada selaput lendir dubur atau pada kulit di sekitarnya. Wasir yang cukup akut sering mengakibatkan pendarahan saat buang air besar.

Indikasi gejala wasir tergantung pada jenisnya. Wasir internal biasanya timbul bersama perdarahan rektum tanpa disertai oleh rasa nyeri, sedangkan wasir eksternal dapat menunjukkan beberapa gejala seperti ada rasa nyeri dan pembengkakan di area anus.

Tidak semua gejala kelainan di sekitar anus di definisikan sebagai wasir. Penyebab wasir yang sesungguhnya belum diketahui secara pasti. Namun beberapa faktor seperti meningkatkan tekanan intra-abdomen, khususnya konstipasi, dimungkinkan ikut andil dalam timbulnya wasir.

Penanganan penyakit wasir stadiun awal sebenarnya sangat ringan hingga sedang meliputi peningkatan konsumsi serat, cairan oral untuk menjaga hidrasi. Obat wasir Biosir dapat mengatasi masalah wasir dan gejalanya. Biosir menggunakan herba-herba yang memiliki efek farmakologi sebagai laksatif/pencahar untuk memperlancar buang air besar.

Penyebab Wasir / Ambeien:

Berikut ini adalah indikasi beberapa penyebab yang mendorong timbulnya wasir pada seseorang :

  1. Sembelit
  2. Terlalu lama duduk
  3. Mengejan ketika proses melahirkan
  4. Mengangkat beban yang berat atau berlebihan
  5. Rokok. Ya, merokok bisa menyebabkan ambeien semakin parah, hal itu dikarenakan rokok mengandung zat-zat berbahaya yang tidak baik untuk usus. Stop rokok sekarang juga bisa jika anda punya riwayat wasir.

Gejala Wasir:

Jika anda mengalami kondisi sebagaimana dibawah ini, boleh jadi itu indikasi awal akan terjadinya wasir / ambeien, oleh kerana itu waspadalah.

  1. Gatal yang hebat pada dubur.
  2. Keluar darah pada saat BAB
  3. Ada daging menonjol pada dubur dan sulit di masukkan kembali ke dalam

Anjuran Pencegahan Wasir:

Ingat rumus, mencegah lebih baik daripada mengobati. Sebelum anda terserang penyakit wasir ini ada baiknya lakukan pencegahan dengan beberapa kegiatan antara lain sbb :

  1. Melakukan diet sehat dan seimbang dengan makanan berserat untuk menghindari sembelit. Sembelit bisa menyebabkan iritasi dan peradangan pada anus karena feses keluar dengan keras.
  2. Meningkatkan jumlah asupan cairan dengan minum secukupnya.
  3. Jaga kebersihan area sekitar anus untuk menghindari infeksi.
  4. Atur pola makan hal ini agar buang air besar menjadi teratur.
  5. Jangan duduk terlalu lama
  6. Hindari konsumsi makanan yang pedas
  7. Banyak makan buah buahan dan sayuran untuk menambah serat dalam perut seperti : beras, jagung, gandum, gandum, roti, kacang polong, buncis, kacang-kacangan, kedelai, apel, strawberry, pisang, pir, jeruk, wortel, bayam, dll.

Makanan Pantangan Bagi Penderita Wasir / Ambeien :

Penderita wasir harus waspada dengan jenis makanan yang masuk ke perut. Makanan yang diserap oleh tubuh akan dikeluarkan menjadi feses dan lewat anus. Jika anus bermasalah tentunya penderita harus menghindari makanan yang bisa memperparah kondisi tersebut.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan pantangan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita wasir antara lain:

  1. Cabai atau sambal : Rasa pedas cabai (capsicum) akan menimbulkan rasa panad membakar pada anus
  2. Makanan asam : Rasa asam akan memberikan rasa perih bukan hanya pada anus tapi pada lambung.
  3. Makanan tidak mengandung serat : Makanan tanpa serat akan membuat feses menjadi keras dan itu menyulitkan pembuangan lewat anus.
  4. Makanan terlalu banyak serat : Ini kebalikan dari makanan tanpa serat, kelebihan serat pun ternyata tidak baik bagi usus, karena akan menyebabkan usus bekerja extra untuk mengeluarkan kotoran. Feses dengan ukuran besar juga akan melukai anus dan harus mengejan dengan lebih kuat.
  5. Obat pencahar: Alasannya karena obat pencahar memiliki kandungan asam yang tinggi, hal ini akan menjadikan anus terasa pedih / perih
  6. Makanan dalam kondisi panas: Makanan yang Anda makan dalam kondisi panas akan memberikan kontribusi berupa rasa panas di perut dan juga di anus.
  7. Biji-bijian : Biji-bijian merupakan makanan yang sangat kurang akan serat dan nutrisi. Biji yang tertinggal di perut akan menyebabkan sakit dan sembelit.
  8. Makanan olahan : Makanan olahan diindikasikan bisa menyebabkan sembelit serta ambeien pada penderita wasir. Makanan olahan akan menimbulkan radang pada penderita wasir. Hindari makanan ini : makanan beku, makanan cepat saji, permen kemasan dan makanan kaleng.
  9. Makanan asin : Makanan yang mengandung terlalu banyak garam bisa memicu dehidrasi bagi seseorang dan menyebabkan sembelit. Jika dehidrasi tubuh akan kekurangan cairan. Akibatnya orang yang mengkonsumsi makanan banyak garam akan menyebabkan ambeien.
  10. Makanan berminyak: Makanan berminyak / gorengan akan melambatkan sistem pencernaan terutama makanan berat yang sulit dicerna dan bisa merusak dinding usus yang akan membuat wasir terasa lebih menyakitkan.
  11. Buah mentah: Buah mentah selain sulit dicerna juga masih banyak mengandung getah / asam sehingga akan menyebabkan pencernaan terganggu.

Minuman Pantangan Bagi Penderita Wasir:

Berikut ini ada berbagai macam minuman pantangan ambeien yang tidak boleh dikonsumsi :

  1. Susu : Susu bisa jadi pencetus menghasilkan gas yang menimbulkan kram dan sakit pada perut. Banyak produk susu yang mengandung asam lemak sehingga di dalam usus bisa mengikat kalsium, efek buruknya adalah tinja lebih keras dan sembelit.
  2. Alkohol: Minuman ini bisa menyebabkan dehidrasi, jika sudah dehidrasi orang akan terkena ambeien. Konsumsi alkohol dalam jumlah besar bisa menyebabkan pencernaan menjadi terganggu.
  3. Kopi: Kopi bisa menyebabkan sembelit pada usus. Konsumsi kopi yang berlebih bisa membuat penderitaan bagi penderita ambeien.

Prinsip Pengobatan dan Penyembuhan Wasir:

  1. Karena wasir sering mengakibatkan pendarahan saat buang air besar maka perlu tanaman obat untuk menghentikan pendarahan.
  2. Menggunakan herbal untuk menghentikan peradangan pada anus akibat dari wasir.
  3. Menggunakan jenis tanaman obat untuk memperkuat sel dan pembuluh darah agar tidak mudah pecah.
  4. Menggunakan tanaman obat yang memiliki efek farmakologi sebagai laksatif / pencahar untuk memperlancar buang air besar.

Cara mengatasi masalah wasir yaitu dengan banyak mengkonsumsi makanan berserat, minum air putih yang cukup, olah raga secara teratur, hindari makanan berlemak dan pedas, es dan alkohol serta durian dan tape.

Selain menjaga asupan makanan dan gaya hidup, juga diperlukan beberapa tanaman obat yang dapat menghindari bahkan menyembuhkan wasir. Tanaman obat yang dapat membantu mengatasi masalah wasir dan gejalanya terdapat dalam produk BIOSIR yang merupakan produk ekstrak herbal alami dalam bentuk kapsul.

BIOSIR 100 % Ekstrak Herbal Alami yang diramu secara khusus untuk mengatasi penyakit wasir, melancarkan buang air besar serta membersihkan usus besar dari sisa-sisa kotoran yang tidak terbuang tuntas ketika buang air besar.

Kandungan dalam BIOSIR boleh digunakan sebagai anti sembelit, anti radang, menghambat pembengkakan, tonikum (penambah tenaga), anti bakteri dan jamur serta sebagai peluruh getah empedu dan menjaga fungsi hati sehingga metabolisme tubuh dapat berjalan sempurna.

Selain itu bermanfaat untuk anti infeksi, penurun panas, peluruh air seni, regenerasi sel dan memperbaiki sirkulasi dengan revitalisasi pembuluh darah (mempertinggi permeabilitas kapiler). Antibiotik, pereda panas, pereda nyeri dan meningkatkan kekebalan tubuh seluler

Anjuran Penggunaan

Dewasa : 3x2 kapsul sehari
Sebaiknya diminum 1 jam sebelum makan. Jika pasien memiliki riwayat penyakit lambung, di minum 1 jam setelah makan.

Untuk membersihkan usus besar (colon cleansing program) rutinkan minum Biosir 3 x 2 kapsul setiap hari.

Referensi :

Disclaimer

Produk Lain

Setelah melihat produk Biosir , konsumen juga biasanya melihat produk dibawah ini:

KelosinRosella HSZaitun SoftgelSienaProcumin Habbatus SaudaHabbatus Sauda SoftgelProcumin PropolisPegagan HSCarnocapMagafit

Testimoni Biosir

Untuk lihat semua testimoni Biosir silahkan klik disini

Cara Order

Order Biosir cukup via WA saja.

Order via WA

Garansi Uang Kembali

Order Biosir via WA

GARANSI 100% produk ASLI dan TERKIRIM


Warning Mohon MAAF
Dilarang copy paste artikel pada halaman ini baik sebagian atau keseluruhan, tanpa menyertakan link sumber kami https://hnipioneer.com/produk/biosir, baik untuk konten di marketplace maupun website lain.

DMCA.com Protection Status

Share FaceBook

Share Twitter

Share Pinterest

Share Telegram

Share Linkedin