Resep Asam Lambung HNI HPAI

Paket Asam Lambung HNI

Resep HNI Asam Lambung

ASAM-LAMBUNG-HNI

Penyakit asam lambung atau Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) adalah masalah yang cukup umum terjadi di masyarakat. Kondisi ini disebabkan oleh naiknya asam lambung menuju esofagus dan menimbulkan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada. Esofagus yang juga dikenal sebagai kerongkongan adalah bagian dari saluran pencernaan yang menghubungkan mulut dan lambung.

#Resep_HNI_9
Views: 36.454
Posted 24-Jan-2020 : Updated 24-Jan-2020

Deskripsi Resep

Resep_Herbal_Asam Lambung_HNI

PENYEBAB:
Penyakit asam lambung atau GERD pada umumnya disebabkan oleh tidak berfungsinya lower esophageal sphincter (LES). LES adalah lingkaran otot pada bagian bawah dari esofagus. LES berfungsi sebagai pintu otomatis yang akan terbuka ketika makanan atau minuman turun ke perut. Setelah makanan masuk, LES akan menutup untuk mencegah asam dan makanan yang ada di perut agar tidak naik kembali ke kerongkongan atau esofagus.

Jika tidak LES menjadi longgar dan tidak menutup dengan baik, asam lambung bisa keluar dari perut dan menyebabkan penyakit asam lambung. Penyebab penyakit asam lambung biasanya terkait dengan faktor kelebihan berat badan, keadaan hamil, atau konsumsi makanan yang mengandung banyak lemak.

GEJALA :

Gejala GERD yang dirasakan adalah sensasi rasa terbakar di bagian dada atau nyeri ulu hati. Akibatnya, kita akan merasa tidak nyaman setelah mengonsumsi makanan.

Mulut serta kerongkongan juga akan terasa tidak enak. Kita juga akan mengalami rasa sakit dan kesulitan saat menelan makanan. Perawatan secara serius akan diperlukan jika gejala GERD di atas muncul secara terus-menerus.

HERBA HNI HPAI :
- Magafit : 3 x 2 kapsul(minum air hangat)
- Kopi 7 Elemen : + 2 Procumin Propolis dipecah, diseduh dengan air mendidih.

Resep Herba HNI
V.2.1.3

PANTANGAN UNTUK PENDERITA ASAM LAMBUNG

Dinukil dari laman doktersehat.com berikut ini adalah beberapa minuman dan makanan pantangan yang harus dihindari oleh Anda yang memiliki riwayat asam lambung:

Makanan Tinggi Lemak:
Makanan tinggi lemak dapat memperburuk heartburn. Tidak ada pengecualian lemak, jenis lemak sehat seperti alpukat dan kacang-kacangan juga harus dikurangi konsumsinya oleh penderita asam lambung.

Makanan Digoreng:
Makanan yang digoreng juga merupakan salah satu pantangan asam lambung. Segala jenis makanan yang digoreng, terutama dengan metode deep frying, akan menyimpan banyak lemak. Jenis lemak yang banyak terkandung dalam makanan yang digoreng adalah lemak trans.

Makanan Asin:
Diduga karena makanan-makanan asin identik dengan makanan yang digoreng dan berlemak, sehingga berpotensi tinggi menyebabkan refluks asam lambung.

Bawang:
Mengonsumsi bawang, terutama bawang mentah, juga merupakan pantangan asam lambung. Bawang seperti bawang merah dan bawang bombai dapat melemaskan sfingter esofagus bagian bawah. Selain itu, bawang juga merupakan sumber serat yang dapat difermentasi dan dapat menyebabkan sendawa.

Makanan Pedas:
Penyebab asam lambung naik selanjutnya adalah makanan pedas. Cabai memiliki kandungan senyawa yang disebut capsaicin , senyawa ini bekerja memperlambat laju pencernaan. Capsaicin membuat makanan bertahan lebih lama di lambung, sehingga meningkatkan risiko heartburn.

Buah Asam:
Tidak semua jenis buah dapat dikonsumsi jika Anda memiliki penyakit asam lambung. Buah-buahan yang memiliki rasa sangat asam justru dapat memperburuk gejala penyakit asam lambung. Jenis buah yang menjadi pantangan asam lambung adalah seperti buah sitrus yang meliputi jeruk-jerukan dan lemon, serta buah lain seperti nanas dan tomat. Konsumsi saus tomat juga sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi penderita penyakit asam lambung.

Susu Murni:
Berbagai penelitian menunjukkan bahwa konsumsi susu murni dapat meningkatkan risiko seseorang terkena heartburn. Hal ini diduga karena susu murni memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi, sehingga dapat berpotensi memperburuk gejala penyakit asam lambung. Selain susu murni yang dikonsumsi langsung, semua produk olahan susu yang terbuat dari susu murni dan susu tinggi lemak lainnya juga tidak disarankan.

Cokelat:
Kebanyakan produk cokelat memiliki kandungan lemak yang tinggi, sehingga jelas tidak baik untuk penderita asam lambung. Selanjutnya, cokelat juga mengandung triptofan, senyawa yang dapat terkait dengan neurotransmitter serotonin.

Mint:
Beberapa jenis daun mint dapat meningkatkan risiko heartburn, sehingga menjadi pantangan asam lambung. Sebuah penelitian menemukan bahwa dosis tinggi daun spearmint dikaitkan dengan gejala asam lambung. Mint tidak merelaksasi sfingter esofagus, namun diduga mint dapat mengiritasi lapisan kerongkongan, sehingga menyebabkan gejala asam lambung naik memburuk.

Minuman Bersoda:
Minuman bersoda diketahui dapat merilekskan sfingter esofagus dan meningkatkan produksi asam lambung, keduanya merupakan faktor risiko naiknya asam lambung.
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi minuman berkarbonasi memiliki risiko 69% lebih tinggi terkena gejala refluks asam lambung.

Kopi:
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kemungkinan kafein merupakan penyebab dari kondisi ini. Namun, penelitian lain menunjukkan bahwa kafein saja tidak memicu gejala refluks. Diduga terdapat senyawa lainnya dalam kopi yang berkontribusi memperparah gejala refluks asam lambung.

Minuman Beralkohol:
Minuman beralkohol dapat mengendurkan sfingter esofagus bagian bawah yang dapat membuat asam lambung naik ke kerongkongan. Minuman beralkohol seperti wine dan bir juga dapat meningkatkan jumlah asam lambung.

MAKANAN YANG DIANJURKAN UNTUK ASAM LAMBUNG:

Sayuran hijau: seperti brokoli, bayam, seledri, dan sayuran lainnya adalah makanan yang aman dikonsumsi penderita penyakit asam lambung. Sayuran ini rendah lemak, gula, dan juga asam. Ditambah lagi, sayuran dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian Anda.

Oatmeal: Oatmeal adalah sumber serat yang baik yang dipercaya dapat mengatasi kelebihan asam lambung. Selain oatmeal, roti yang terbuat dari gandum utuh juga bisa menjadi pilihan Anda.

Jahe: jahe dapat menjadi salah satu perawatan alami untuk refluks lambung. Jahe dipercaya dapat meringankan gejala asam lambung naik seperti mual dan muntah.

Putih telur: makanan satu ini memiliki nutrisi tinggi dan aman dikonsumsi penderita penyakit asam lambung. Namun Anda sebaiknya menghindari bagian kuning telur karena kuning telur kandungan lemaknya tinggi.

Daging tanpa lemak: banyak yang mengklaim bahwa daging sebaiknya dihindari oleh penderita penyakit asam lambung. Namun pada dasarnya Anda masih dapat mengonsumsi daging-dagingan, asalkan Anda memilih daging tanpa lemak. Hal penting yang perlu diperhatikan adalah, jangan olah daging dengan cara digoreng.

Buah-buahan: seperti melon, pisang, apel, dan pir dapat menjadi pilihan yang baik. Buah yang perlu Anda hindari adalah buah yang asam dan buah yang dapat meningkatkan gas di perut.

Daftar Agen HNI Cuma 10rb

Mau harga lebih MURAH? Ayo daftar dulu jadi member/agen disini. Cek harga konsumen (Cust) dan harga member (Agen):

ProdukCustAgenSave
Magafit90rb75rb15rb
Procumin Propolis175rb140rb35rb
Kopi Sevel110rb90rb20rb
TOTAL375rb305rb70rb

Hemat kan?

Modal_10rb_bisa_hemat_70rb_rupiah. Order_paket_Asam Lambung, tidak_perlu_bayar_375rb tapi_cukup_305rb_saja.

Tak_usah_bayar_375000
Cukup_305000

DISCLAIMER!
Artikel ini hanya sebagai informasi semata, tidak ditujukan sebagai pengganti resep dokter / saran ahli kesehatan keluarga Anda.

Resume_Paket_Asam Lambung

HARGA PRODUK :
√ Magafit Rp.90.000
√ Procumin Propolis Rp.175.000
√ Kopi Tujuh Elemen Rp.110.000
Total : 375.000 (belum ongkir)

DOSIS MINUM:
√ Magafit : 3 x 2 kapsul
√ Procumin Propolis : 2 x 2 softgel
√ Sevel + 2ProcPropolis : 2 x 1 sch

Share FaceBook

Share Twitter

Share Pinterest

Share Telegram

Share Linkedin