HNI atau Halal Network International merupakan nama yang semakin populer belakangan ini sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan.

Id517 4 min read 03-09-23 12763

Ini Perbedaan HNI dan HPAI

Tidak hanya dikota-kota besar, bahkan hingga ke daerah dan pelosok kini sudah mulai terjamah dengan syiar produk HNI.

HNI memiliki Kantor Cabang atau biasa dikenal dengan Business Center HNI (BC) hampir di seluruh provinsi Indonesia,

Adapun Halal Mart sebagai jalur distribusi produk dibawah BC, bisa dijumpai diberbagai kecamatan bahkan kelurahan.

In syaa Allah, dimasa yang akan datang HNI bisa menjadi bagian dari seluruh keluarga muslim ditanah air dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Sesuai akronimnya HNI, Halal Network International:

  • Halal: melambangkan bahwa produk dan systemnya mengacu pada landasan syariah Islam.
  • Network: menjelaskan pola penjualan produk dan success plan yang dipakai adalah melalui jaringan atau berjamaah.
  • International: ini sebuah cita-cita luhur agar produk halal tidak hanya untuk masyarakat Indonesia, tapi juga seluruh dunia. In syaa Allah.

Tentang PT. Herbal Penawar Alwahida Indonesia (HPAI)

PT.HPAI merupakan sebuah perusahaan yang didirikan bulan Maret tahun 2012, silahkan cek disini: Sejarah Lahirnya HPAI.

HPAI atau lebih tepatnya PT.HPAI adalah sebuah perusahaan niaga yang menyediakan berbagai produk halal dan thoyyib untuk kebutuhan harian kaum muslimin.

PT.HPAI (untuk selanjutnya disebut dengan HPAI) tidak dimiliki oleh seseorang, perusahaan ini telah diwakafkan pasca pendiriannya untuk umat Islam dan kejayaan Islam.

Siapapun Anda bisa menjadi pemegang saham di HPAI setelah dengan kesadaran sendiri bergabung menjadi keluarga besar didalamnya.

Berjuang bersama-sama dalam melakukan syiar produk halal sekaligus hijrah life style menggunakan produk yang berasal dari umat Islam itu sendiri.

"Menjadi Pemimpin Industri Halal Kelas Dunia", itu adalah Visi Mulia HPAI, dengan cara memberdayakan ekonomi keumatan agar mandiri secara ekonomi dan kesehatan.

Produk-produknya 100% dijamin halal serta thayyib, bersumber dari bahan herbal yang berkualitas melalui riset yang dilakukan terus menerus tanpa henti.

Kemudian diproses dan dikemas dengan penuh kekhusuan para pegawai yang senantiasa menjaga wudhu dengan ruangan kerja diiringi lantunan murottal Quran yang syahdu.

Berharap Allah memberikan ridho atas segala kerja dan ikhtiar sehingga diberikan keberkasan pada produk yang dihasilkan bagi kesembuhan hamba Allah lainnya.

Syiar dan dakwah diatas dilakukan selaras dengan system pemasaran yang berada dalam pengawasan Dewan Syariah untuk memastikan tidak ada larangan Islam yang dilanggar.

Apa Perbedaan HNI dengan HPAI?

PuzzleImage source istock photo

HNI HPAI, dua kata yang merupakan akronim diatas mungkin sering muncul di linimasa medsos Anda, atau kerap muncul di pencarian SERP Google.

Anda yang sudah jadi member atau agen HNI, idiom diatas tentu tidak asing. Namun bagi Anda yang masih awam tentu butuh pemahaman lebih dalam tentang hal tersebut.

Dibawah ini adalah beberapa pertanyaan yang mungkin juga menjadi pertanyaan Anda selama ini:

  • Apa hubungan antara HNI dan HPAI
  • Atau ada pula yang bertanya apa beda HNI dan HPAI
  • HPAI dan HNI apakah sama
  • HNI itu milik siapa
  • HNI bergerak dibidang apa
  • Produk HNI apakah halal
  • Apa yang dimaksud dengan HPAI
  • Produk HPAI itu apa saja
  • Dll

Jika ada yang bertanya apa beda HNI dan HPAI, maka pendekatan yang paling mungkin untuk jawaban tersebut adalah: TIDAK ADA BEDA.

HNI merupakan HPAI itu sendiri, demikian sebaliknya HPAI itu adalah HNI itu sendiri.

Karena tidak ada beda maka, beberapa turunan dibawah ini pun pada hakikatnya sama, seperti;

  • Resep HNI = Resep HPAI
  • Produk HNI = Produk HPAI
  • Gamat HNI = Gamat HPAI
  • Madu HNI = Madu HPAI
  • Dan beberapa istilah lainnya.

Lalu mengapa muncul dua nama yang berbeda?

Hal itu tidak lain disebabkan karena sejarah yang dilalui HNI HPAI telah Allah taqdirkan sedemikian rupa.

Sebuah perjalanan yang tidak mungkin bisa dirubah oleh siapapun, kerana sudah berlaku sesuai dengan apa yang Allah tetapkan.

Nama HPAI terlahir lebih dulu menjadi perusahaan yang mendapatkan ijin sebagai salah satu perusahan MLM Syariah di Indonesia.

Sedangkan nama HNI muncul pada tahun-tahun berikutnya, wujud kebulatan tekad transformasi perusahaan untuk melebarkan sayap ke seluruh penjuru dunia.

HNI fokus ke depan dalam menyongsong pertumbuhan perusahaan yang semakin dibanggakan oleh umat Islam dimanapun, di bumi Allah.

HPAI menjadi bukti sejarah masa lalu ketika para founding fathers berjuang keras untuk keluar dari kondisi yang membelit saat itu.

Mengapa Tidak HNI Saja?

Kedua nama itu hingga kini menjadi pasangan yang tak terpisahkan, menjadi ladang dakwah bagi para pejuang produk halal dan thoyyib.

HPAI belum bisa dipisahkan karena terkait dengan akta pendirian yang telah diberikan oleh lembaga resmi negara.

Tapi mungkin saja, suatu saat nanti HNI HPAI diringkas menjadi HNI saja, bila syarat dan ketentuannya sudah terpenuhi. Wallahualam bissawab.

Ibarat lari estafet, HPAI merupakan seorang pelari yang berada digaris awal perjuangan dan diujungnya adalah HNI.

Lari estafetImage source istock photo

Ada pertanyaan atau ingin diskusi perihal artikel ini?

Ayo, silahkan kirimkan ide dan pikiran Anda pada kolom dibawah ini, in syaa Allah akan kami bantu jawab pada kesempatan pertama.

Catatan: Ini merupakan pandangan subyektif admin HNI Pioneer sebagai salah satu LED HNI dan tidak mencerminkan informasi resmi perusahaan.