Testimoni MHS Minyak Herba Sinergi untuk mengobati luka bakar akibat terkena plastik panas pada kaki anak dalam waktu beberapa menit sudah bisa berjalan, ajaib banget.

Id610 min read 29-10-22 2540

Minyak Herba Sinergi Untuk Atasi Luka Bakar Terkena Plastik Panas

Testimoni MHS, untuk Luka Bakar

Baru percaya khasiat Minyak Herba Sinergi (MHS) setelah ada testimoni sendiri.

Pernah pagi hari Faiz (putra saya), ketika main tidak pakai sandal, kakinya kena bekas sabun plastik yang panas dan nempel di kaki.

Kontan nangisnya kuueejerrrr.

Alhamdulillah, saya sudah membeli Minyak Herba Sinergi waktu sehabis mengikuti materi Pak Erwin CK.

Setelah dikucurin Minyak Herba Sinergi. selang beberapa menit saja, anak saya sudah bisa jalan, terus main lagi sama temen-temennya.

Hebat ya produk HNI HPAI kita.

Warning Content Disclaimer:
Testimoni ini bukan merupakan klaim kesembuhan atau klaim keberhasilan. Hasil pemakaian bisa berbeda pada setiap pengguna.

Share FaceBook Share Twitter Share Pinterest Share Telegram Share Linkedin

Pertolongan Pertama Pada Luka Bakar Anak

Anak anda cedera karena terbakar? Segera tangani dengan baik dan benar agar tidak bertambah parah.

Hal pertama yang harus dilakukan oleh orang tua saat mengalami kecelakaan ini adalah harus faham pada level apa luka bakar yang terjadi pada anak. Dengan demikian proses pengobatan lebih efektif.

Berdasarkan laman web kidshealth.org, luka bakar dibagi dalam 3 level / tingkatan berdasarkan keparahannya yaitu :

Level1 : Luka Bakar Ringan

Ini adalah jenis luka bakar paling ringan yang terjadi hanya pada lapisan atas kulit saja. Kulit menjadi merah dan nyeri dengan pembengkakan yang relatif ringan. Durasi kesembuhan sekitar 3 sampai 6 hari.

Level2 : Luka Bakar Sebagian

Luka bakar ini lebih serius dan melibatkan lapisan atas kulit dan sebagian lapisan di bawahnya. Area yang terbakar berwarna merah dan melepuh, serta bisa membengkak dan terasa nyeri. Lepuh terkadang pecah dan area tersebut terlihat basah dengan warna merah muda cerah.

Durasi waktu penyembuhan bervariasi bergantung pada tingkat keparahan luka bakar yang terjadi. Bisa membutuhkan waktu perawatan hingga tiga pekan atau bahkan lebih.

Level3 : Luka Bakar Menyeluruh

Ini adalah jenis luka bakar yang paling serius karena mengenai hampir semua lapisan kulit dan ujung saraf, dan kemungkinan besar juga masuk ke jaringan di bawahnya.

Luka bakar jenis ini ditandai dengan kondisi fisik kulit permukaan tampak kering dan dapat terlihat putih seperti lilin, kasar, coklat, atau hangus. Boleh jadi hanya sedikit sakit atau tidak terasa sakit akibat saraf nyeri ikut terbakar.

Waktu penyembuhan sangat bergantung pada tingkat keparahan luka bakar yang dialami. Sebagian besar perlu diobati dengan cangkok kulit, di mana kulit sehat diambil dari bagian tubuh lain dan dibedah di atas luka bakar untuk membantu daerah tersebut sembuh.

Ok, setelah mengetahui level luka bakar yang terjadi, bisa lanjutkan dengan cara penanganannya yang benar dan efektif sbb :

Menangani Luka Bakar Ringan (Level1)

  • Pindahkan anak dari sumber panas
  • Lepaskan pakaian dari area yang terbakar.
  • Kucurkan air dingin (jangan air es) di atas area yang terbakar lakukan setidaknya 3-5 menit.
  • Hindari menggunakan mentega, minyak, bedak, atau obat tradisional lainnya pada luka bakar, karena dapat membuat luka bakar semakin dalam dan meningkatkan risiko infeksi.
  • Oleskan gel atau krim lidah buaya ke area yang terkena. Ini dapat dilakukan beberapa kali dalam sehari.
  • Berikan anak dengan obat pereda nyeri (bila diperlukan) sesuai dosis
  • Jaga kebersihan area luka yang terbakar

Penanganan Luka Bakar Level2 dan Level3

Segera hubungi tenaga medis sembari tetap melakukan penanganan seperti Level1. Untuk antispasi selama paramedis belum tiba, silahkan lakukan hal sbb :

  • Biarkan anak berbaring dengan area yang terbakar terangkat.
  • Keluarkan semua perhiasan dan pakaian dari sekitar luka bakar (jika ada pembengkakan setelah cedera), kecuali pakaian yang menempel di kulit. Jika Anda kesulitan melepas pakaian, Anda mungkin perlu memotongnya atau menunggu sampai bantuan medis datang.
  • Jangan pecahkan lecet apapun.
  • Oleskan air dingin ke area tersebut setidaknya selama 3–5 menit, kemudian tutupi area tersebut dengan kain atau seprai bersih kering sampai bantuan datang.

Ref : https://kidshealth.org/ en/parents/ burns.html

Testimoni sebelumnya: