Pengalaman pribadi saya ketika anak bungsu tiba-tiba panas tinggi hingga tangannya gemetar dengan melakukan perawatan sederhana ini, tanpa perlu ke dokter segala

Id608 min read 04-04-22 4016

Redakan Demam Panas Tinggi Pada Balita

Testimoni MHS, Extra Food, Susu EGM, untuk Demam Tinggi

Anak bungsu saya usia 5tahun mengalami demam dan panas yang cukup tinggi. Saya pegang badan dan keningnya, sangat terasa hawa panasnya.

Mungkin karena saking panasnya ketika saya dekap (digendong) badan saya sampai merinding, terasa sekali panasnya.

Saya coba baringkan ditempat tidurnya, sibungsu hanya berkata "Abi, kepala aku tambah pusing" ujarnya dengan lirih.

Sambil tiduran saya guyur seluruh badannya dengan MHS (Minyak Herba Sinergi). Saya pakai istilah guyur bukan mengoles karena memang saya habiskan hampir setengah botol MHS.

Saya guyur dan pijat pelan-pelan seluruh badannya dengan MHS. Area dada dan ketiak merupakan bagian yang paling panas. Hingga ketika saya oleskan MHS, seperti keluar uap (mirip seperti air dipanaskan).

Setelah setengah jam pemijatan, saya coba cek suhu badannya, alhamdulillah sudah sedikit agak reda meskipun kepala masih pusing dan mual (beberapa kali muntah).

Selain MHS, setiap jam saya coba minumkan Extra Food sekuat anak menelannya. Kadang 2-3 sendok teh, kadang hanya mau 1sendok.

Alhamdulillah mual dan muntahnya perlahan mulai berkurang. Saya coba berikan makanan tambahan berupa buah semangka dan pisang, alhamdulillah anak tersebut juga mau memakannya.

Selama sakit panas tinggi tersebut saya jaga agar jangan sampai anak mengalami dehidrasi. Setiap saat saya berikan air putih menggunakan sendok.

Esok harinya saya pegang suhu tubuhnya, alhamdulillah atas izin Allah sudah normal kembali, meskipun mukanya masih terlihat sayu dan lemah (masih belum banyak beraktifitas).

Saya teruskan pemberian extra food untuk anak dengan dosis yang lebih banyak, sekitar 5 atau 7 sendok teh. Sudah mulai makan roti dan sereal kesukaannya lagi.

Siang hari anak mulai bermain meskipun masih agak lemas. Baru pada sore hari aktifitas bermainnya mulai normal, alhamdulillah.

Namun saya cek dikulitnya muncul bintik-bintik seperti campak. Saya tidak tahu apakah bintik itu yang menjadi penyebab panas dan demamnya.

Pemberian Extra Food tetap saya lanjutkan, ditambah dengan minum susu EGM 3x1scht.

Alhamdulillah, keesokan harinya anak kembali ceria, mulai riang dan bermain lari-larian dirumah bersama kakaknya.

Warning Content Disclaimer:
Testimoni ini bukan merupakan klaim kesembuhan atau klaim keberhasilan. Hasil pemakaian bisa berbeda pada setiap pengguna.

Share FaceBook Share Twitter Share Pinterest Share Telegram Share Linkedin

Testimoni sebelumnya: