Home Join Login ☰ MENU

Keluar Darah Saat Kencing, Begini Cara Mengobatinya

Testimoni / 611 / Keluar Darah Saat Kencing, Begini Cara Mengobatinya

Testimoni HNI HPAISource illustration HNI pioneer property

TESTIMONI HNI 611

Sebelum saya pulang ke Indonesia, bapak mertua saya sakit dan menurut diagnosa dokter beliau ada masalah kencing batu. Gejalanya adalah setiap buang air kecil, beliau selalu mengeluarkan darah dan terkadang juga nanah.

Saya sarankan untuk konsumsi herbal antara lain:

  • Ginextrac 2x2kapsul
  • Andrographis 2x2kapsul
  • Kopi HC
  • dan Madu Habbat (madu premium HPAI)

Alhamdulillah, belum genap satu bulan mengkonsumsi herba-herba tersebut, penyakitnya sembuh dan buang air kecil nya tidak berdarah lagi.

Terima kasih HNI HPAI.

Emi Susanti - 00364306
hnipioneer.com/page/testimonial/611

√ TestiID 611
√ Views 1822
√ Posted 17-Apr-2020 / Updated 20-May-2021

Produk yang digunakan dalam testimoni:

Ginextrac HNI Andrographis Centella HNI Kopi HNI Coffee HNI Madu Habbat HNI

Warning Content Disclaimer:
Testimoni ini bukan merupakan klaim kesembuhan atau klaim keberhasilan. Hasil pemakaian bisa berbeda pada setiap pengguna.

Kencing Berdarah

Penyakit kencing disertai darah atau lebih dikenal dengan hematuria adalah istilah kesehatan untuk menjelaskan adanya darah dalam urin.

Penyebab penyakit hematuria ini biasanya karena adanya infeksi, penyakit ginjal, kanker, dan kelainan darah langka. Darah mungkin terlihat samar atau dalam jumlah kecil sehingga tidak dapat dilihat dengan mata telanjang.

Kencing berdarah bisa jadi tanda bahwa ada masalah kesehatan yang serius, meski hanya terjadi sekali. Mengabaikan begitu saja hematuria bisa memperburuk keadaan menjadi lebih serius seperti kanker dan penyakit ginjal. Jadi langkah terbaik adalah harus berkonsultasi dengan dokter sesegera mungkin.

Dokter atau ahli medis bisa menganalisa urin melalui test pencitraan untuk menentukan penyebab hematuria dan membuat rencana perawatan.

Jenis Hematuria

Dinukilkan dari laman healthline.com, Hematuria memiliki 2 jenis yaitu gross hematuria dan mikroskopis hematuria.

Gross Hematuria : mengindikasikan bila ada cukup darah dalam urin sehingga urin tampak merah muda atau merah atau memiliki bintik-bintik darah yang terlihat

Hematuria mikroskopis : darah tidak dapat secara kasat mata dilihat dengan mata telanjang karena jumlahnya sangat sedikit. Hanya melalui test laboratorium yang bisa mendeteksi darah atau melihat sampel urin di bawah mikroskop yang dapat memastikan hematuria mikroskopis.

Penyebab Hematuria

Hematuria disebabkan oleh faktor yang berbeda-beda sebagai berikut :

  • Infeksi : ini adalah salah satu penyebab hematuria yang paling umum. Infeksi bisa terjadi di saluran kemih, kandung kemih atau ginjal. Infeksi terjadi ketika bakteri naik ke uretra, saluran yang membawa urin keluar dari tubuh dari kandung kemih. Infeksi bisa berpindah ke kandung kemih dan bahkan ke ginjal. Ini sering menyebabkan rasa sakit dan sering buang air kecil. Mungkin ada hematuria kotor atau mikroskopis.
  • Batu : penyebab lasan umum lainnya untuk darah dalam urin adalah adanya batu di kandung kemih atau ginjal. Ini adalah kristal yang terbentuk dari mineral dalam urin. Batu bisa bertumbuh di dalam ginjal atau kandung kemih. Batu yang membesar dapat mengakibatkan sumbatan yang sering menyebabkan hematuria dan nyeri yang signifikan.
  • Pembesaran prostat: pada pria yang berusia setengah baya ke atas, penyebab hematuria yang cukup umum adalah pembesaran prostat . Kelenjar ini berada tepat di bawah kandung kemih dan di dekat uretra. Ketika prostat membesar efeknya akan menekan uretra. Hal ini menyebabkan masalah pada buang air kecil dan menghambat kandung kemih untuk sepenuhnya kosong. Kondisi ini bisa berlanjut menjadi infeksi saluran kemih (ISK) dengan darah dalam urin.
  • Penyakit ginjal : penyebab yang relatif jarang adalah penyakit ginjal. Ginjal yang sakit atau meradang dapat menyebabkan hematuria. Penyakit ini bisa timbul dengan sendirinya atau sebagai bagian dari penyakit lain, seperti diabetes.
  • Kanker : kanker kandung kemih, ginjal atau kanker prostat dapat menyebabkan darah pada urin. Ini merupakan gejala yang sering terjadi pada kasus kanker stadium lanjut. Mungkin tidak ada tanda-tanda masalah sebelumnya.
  • Pengobatan: obat-obatan tertentu dapat menyebabkan hematuria seperti penggunaan : penisilin, aspirin, pengencer darah seperti heparin dan warfarin (Coumadin), siklofosfamid , yaitu obat yang digunakan untuk mengobati jenis kanker tertentu
  • Penyebab yang kurang umum : ada beberapa penyebab hematuria lain yang tidak terlalu umum seperti kelainan darah yang jarang terjadi seperti anemia sel sabit , sindrom Alport, dan hemofilia dapat menyebabkan adanya darah dalam urin.
  • Olahraga berat atau pukulan ke ginjal juga dapat menyebabkan munculnya darah di urin.

Karena beberapa penyebab darah dalam urin serius, harus segera diobati pada saat kali pertama melihatnya. Tidak diabaikan begitu saja meskipun hanya ada sedikit darah dalam urin.

Juga temui penyedia layanan kesehatan Anda jika tidak melihat darah dalam urin namun mengalami gangguan saat buang air kecil, sulit keluar atau menyakitkan, sakit perut, atau sakit ginjal. Ini semua mungkin merupakan indikasi hematuria mikroskopis.

Cari bantuan darurat jika tidak dapat buang air kecil, melihat gumpalan darah saat buang air kecil, atau ada darah dalam urin bila disertai tanda seperti : mual, muntah, demam, panas dingin, nyeri di sisi tubuh, punggung, atau perut

Pengobatan Hematuria

Penyebab hematuria akan menentukan jenis perawatan yang sebaiknya dilakukan.

Jika infeksi, seperti ISK penyebabnya, penyedia layanan kesehatan biasanya akan meresepkan antibiotik untuk membunuh bakteri penyebab infeksi.

Hematuria yang disebabkan oleh batu ginjal yang besar bisa terasa nyeri jika tidak ditangani. Obat resep dan perawatan dapat membantu mengeluarkan batu.

Penyedia layanan kesehatan Anda mungkin menyarankan untuk menggunakan prosedur yang disebut extracorporeal shock wave lithotripsy (ESWL) untuk memecah batu.

ESWL melibatkan penggunaan gelombang suara untuk memecah batu ginjal menjadi potongan-potongan kecil yang dapat dikeluarkan melalui urin. Proses ini biasanya berlangsung sekitar satu jam dan dapat dilakukan dengan anestesi ringan.

Penyedia layanan kesehatan juga dapat menggunakan teropong untuk menghilangkan batu ginjal . Untuk melakukan ini, mereka melewatkan tabung tipis yang disebut ureteroscope melalui uretra dan kandung kemih ke dalam ureter Anda. Ruang lingkup dilengkapi dengan kamera untuk menemukan batu-batu itu.

Penyedia layanan kesehatan akan menggunakan alat khusus untuk menjerat batu dan mengeluarkannya. Jika batunya besar, mereka akan dipecah berkeping-keping sebelum dikeluarkan.

Jika pembesaran prostat menyebabkan hematuria Anda, penyedia layanan kesehatan mungkin meresepkan obat , seperti penghambat alfa atau penghambat reduktase 5 alfa. Dalam beberapa kasus, pembedahan dapat menjadi pilihan.

Komplikasi Hematuria

Beberapa penyebab darah dalam urin dinilai cukup serius oleh kerana itu harus segera diobati.

Jika hematuria disebabkan oleh kanker, mengabaikannya bisa mengakibatkan perkembangan tumor hingga sulit diobati. Infeksi yang tidak diobati pada akhirnya dapat menyebabkan gagal ginjal .

Perawatan dapat membantu mengurangi gejala jika penyebab hematuria adalah pembesaran prostat. Mengabaikannya dapat menyebabkan ketidaknyamanan karena sering buang air kecil, nyeri hebat, dan bahkan kanker.

Mencagah Hematuria

Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Pepatah ini masih tetap relevan hingga saat ini. Cegah datangnya hematuria bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Untuk mencegah infeksi, minumlah banyak air setiap hari, buang air kecil segera setelah berhubungan suami istri, dan lakukan kebersihan yang baik.
  • Untuk mencegah batu, minum banyak air dan hindari garam berlebih dan makanan tertentu seperti bayam dan rhubarb.
  • Untuk mencegah kanker kandung kemih, hentikan merokok, batasi paparan bahan kimia, dan minum banyak air.

Disclaimer : artikel ini tidak ditujukan sebagai pengganti saran atau tindakan medis, hanya sebagai pengetahuan saja. Silahkan hubungi ahli medis langganan keluarga Anda bila ingin memanfaatkan artikel ini

https://www.healthline.com/health/urine-bloody

Fair Use Disclaimer:
Untuk menghindari salah kutip atau salah tafsir, validitas artikel tetap mengacu pada sumber rujukan seperti pada referensi diatas.

Harga Produk

ProdukKonsumenAgen
Ginextrac9000075000
Andrographis Centella8500065000
Kopi HNI Coffee125000105000
Madu Habbat130000100000

Resume PaketTesti611

HARGA KONSUMEN:
- Ginextrac : 90.000
- Andrographis Centella : 85.000
- Kopi HNI Coffee : 125.000
- Madu Habbat : 130.000
TOTAL : 430.000 belum termasuk ongkir ke alamat tujuan.

HARGA AGEN/MEMBER:
- Ginextrac : 75.000
- Andrographis Centella : 65.000
- Kopi HNI Coffee : 105.000
- Madu Habbat : 100.000
TOTAL : 345.000 (belum ongkir)

CARA ORDER Paket Testi611

Tertarik membeli Paket Testi611 ini? Cukup klik tombol WA dibawah. Simple tanpa ribet.

Order via WA

TESTIMONI LAINNYA

Silahkan baca testimoni menarik lainnya yang sudah dikirim oleh pengguna pada link dibawah ini:


KIRIM TESTIMONI

Yuk ikutan kirim testimoni, siapa tahu bisa bermanfaat untuk orang banyak. Ayo kirim sekarang...

Kirim testimoni bonus kopi


Share With Friends:
Share FaceBook Share Twitter Share Pinterest Share Telegram

Warning Copyright Disclaimer:
Testimoni ini mungkin memiliki hak cipta publikasi, oleh karena itu dilarang copy paste baik sebagian atau keseluruhan, tanpa mencantumkan link sumber kami.

Pelanggaran terhadap hal diatas akan mendapat pengaduan ke layanan Google DMCA.

Link sumber:
https://hnipioneer.com/page/testimonial/611/

Icon Wa

Order via WA

Untuk order Paket Testi611 via WA cukup isi nama dan alamat dibawah, lalu klik tombol KLIKORDER.