Harumi bisa untuk obati luka terbuka seperti luka bakar, luka sayat atau luka lainnya karena mengandung tumbuhan herbal yang berpotensi cepat mengeringkan luka.

Harumi Untuk Obat Luka

Id40 Postby Admin 06-12-23 2695 Kesehatan Wanita

Produk HNI HPAI memang unik, memiliki multi fungsi sebagai tanaman obat yang patut diperhitungkan.

Tanaman obat sendiri adalah tanaman yang memiliki khasiat obat dan digunakan sebagai obat dalam penyembuhan maupun pencegahan penyakit.

Adapun yang dimaksud  berkhasiat sebagai obat adalah mengandung zat aktif yang berfungsi mengobati penyakit tertentu.

Baca juga manfaat daun meniran untuk asam lambung pada link berikut ini.

Atau jika tidak mengandung zat aktif tertentu tapi mengandung efek resultan / sinergi dari berbagai zat yang berfungsi mengobati.

Penggunaan tanaman obat sebagai obat bisa dengan cara diminum, ditempel, dihirup sehingga kegunaannya dapat memenuhi konsep kerja reseptor sel dalam menerima senyawa kimia atau rangsangan.

Manfaat lain Harumi  

Semua sudah tahu bahwa Harumi adalah herba untuk kesehatan wanita, tetapi kandungan tumbuhan yang ada dalam produk harumi meliputi kunyit, daun sirih  dll. 

Menurut Ummi Sabil (USB) salah satu konsultan kesehatan HNI, bila ada luka luar segera taburi dengan bubuk Harumi kapsul. In syaa Allah cepat mengering.

Sebagaimana halnya Gamat HPAI, kandungan Harumi diyakini mampu mempercepat proses penyembuhan luka terbuka dengan efektif.

Kandungan Harumi

Apa saja isi dari setiap kapsul Harumi HNI HPAI? Ini dia:

Tumbuhan herbal diatas memiliki sifat anti inflamasi yang bisa membantu timbulnya radang pada perlukaan, sehingga luka bisa cepat sembuh dan kering.

Sebagai contoh, kunyit memiliki senyawa aktif yang disebut dengan kurkumin. Zat ini cukup efektif dalam penyembuhan luka karena bersifat anti-inflamasi dan antimikroba yang kuat.

Setidaknya berdasarkan salah satu riset pada tahun 2017, Role of turmeric in management of alveolar osteitis (dry socket): A randomised clinical study.

Riset tersebut dengan melibatkan sebanyak 178 responden dengan soket kering yang merupakan infeksi umum pasca pencabutan gigi.

Responden yang diobati dengan kunyit memiliki kadar sakit yang berkurang dan pembengkakan lebih cepat sembuh.