All News / Jual Produk HNI Tanpa Stok Barang

Dropship Produk HNI

Jual Produk HNI Tanpa Stok Barang

Bisnis online dalam kondisi pandemi seperti ini semakin diminati oleh masyarakat. Pelanggan tidak harus bertemu secara fisik untuk membeli sebuah produk, demikian hal nya dengan penjual tidak perlu menyediakan toko atau ruangan untuk memajang produk yang dijual.

Cara mudah jualan produk HNI dengan dropship

#Article_413
Views: 38.723
Posted 25-Jan-2020 : Updated 03-Sep-2021
8 min read

Kemudahan lain dari bisnis online adalah Anda bisa jualan produk yang bukan milik sendiri. Atau dengan kata lain, Anda bisa ikut menjual produk yang dimiliki orang lain. Dalam bisnis online pola penjualan seperti ini disebut dengan DropShip.

Menurut wikipedia, dropship merupakan system dalam bisnis saat seseorang bisa berjualan meskipun tidak memiliki stok barang terlebih dahulu. Barang yang dijual biasanya dimiliki orang lain atau berada dalam penguasaan orang lain yang disebut sebagai supplier. [1]

Dalam bisnis dropship, supplier memberikan kebebasan pada para penjual untuk menjual produk dengan mengatas-namakan penjual, sehingga konsumen tidak mengenal siapa supplier sebenarnya. Tentu hal ini memberikan keuntungan tambahan bagi para penjual dropship.

Enaknya lagi penjual tidak harus memikirkan modal untuk ketersediaan stok, pengemasan produk hingga ke proses pengiriman ke konsumen, karena semua itu dilakukan oleh supplier sebagai induk dari rantai bisnis ini. Penjual hanya fokus pada pemasaran untuk mendatangkan sebanyak-banyaknya calon pembeli.

Peluang bisnis dropship ini in syaa Allah trendnya terus menanjak dan bisa menjadi salah satu peluang bisnis online yang patut Anda coba. Apalagi bagi Anda tidak memiliki produk apapun untuk dijual, ini peluang yang sangat potensial.

Bagi para pemula di bisnis online atau bagi Anda yang masih belum punya pilihan dalam bisnis online, tidak ada salahnya mencoba model bisnis drop ship ini. Anda cukup promosi saja diberbagai media online. Bila ada yang order maka Anda berhak mendapatkan profitnya yaitu selisih harga konsumen dikurangi dengan harga agen/harga member.

Mau dropship enaknya jual apa ya...?

Jika melihat perkembangan saat ini, ada sebuah realitas yang cukup menarik dimana banyak masyarakat Indonesia mulai melirik produk alternatif khususnya yang berbasis herbal dalam membantu mengelola kesehatan mereka.

Salah satu contohnya adalah, ketika ramai virus corona (covid 19) ada sebagian masyarakat mencari pengobatan dengan tanaman seperti sambiloto. Sebabnya tidak lain adalah karena tanaman ini bisa menjadi solusi dalam mengatasi virus tersebut.

Saat ini HNI sudah memiliki beberapa produk herbal yang mengandung sambiloto seperti: Andrographis, Madu SJ, N-Green, Biosir dan beberapa produk lainnya. Dengan demikian ini bisa menjadi kesempatan Anda untuk ikut memasarkan produk-produk tersebut. Ingat ya, tanpa perlu modal sama sekali.

Produk apalagi yang bisa dijual? Silahkan klik lengkapnya di link produk HNI ini

Dropship Tidak Ada Syarat Belanja Awal

Pada beberapa website penyedia layanan dropship ini, mungkin Anda diharuskan untuk membeli produk minimal, tapi di HNI pioneer Anda bisa langsung jualan setelah daftar tanpa kewajiban harus order produk terlebih dahulu.

Untuk daftar jadi member atau agen agar Anda bisa ikutan jualan ala dropship ini, biayanya sangat murah yaitu hanya 10rb saja. Ya, hanya sekali saja sepuluh ribu rupiah dan berlaku seumur hidup tanpa ada biaya tahunan atau biaya perpanjangan lagi.

Jika Anda tertarik jadi penjual dengan system dropship silahkan klik tautan ini : Daftar Dropship HNI

Dropship

Setiap orang yang daftar menjadi penjual dropship melalui web HNIpioneer ini, maka secara otomatis akan terdaftar pula sebagai salah satu agen HNI secara resmi dengan mendapatkan sebuah nomor ID (nomor keanggotaan) yang berlaku di seluruh Indonesia, bahkan di seluruh dunia.

Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh Agen HNI yang jualan dengan system dropship di hnipioneer antara lain sebagai berikut:

  • Member atau Agen tidak diharuskan menyediakan produk sendiri di rumah. Kondisi ini tentu sangat menguntungkan karena untuk bisa langsung jualan agen tidak wajib sedia produk ditangan.
  • Tidak butuh modal. Dengan tidak ada keharusan sedia barang terlebih dahulu, maka agen tidak perlu pusing memikirkan modal untuk membeli produk, sebab agen bisa langsung belanja ke admin setelah mendapatkan pembayaran dari konsumen untuk produk apapun.
  • Tanpa menyiapkan dan mengirimkan produk. Aktifitas Agen menjadi semakin mudah karena tidak perlu repot melakukan pengemasan dan pengiriman barang segala. Semua tugas tersebut dilakukan oleh hnipioneer
  • Agen akan memperoleh profit langsung yaitu selisih harga konsumen dikurangi harga agen
  • Mendapatkan poin produk. Karena agen menjual produk ke konsumen, maka poin pada setiap produk akan di inputkan pada nomor ID agen yang menjual. Semakin banyak penjualan maka secara otomatis poin produk semakin menumpuk. Imbasnya, bonus agen penjual akan semakin besar diawal bulan berikutnya.

Mekanisme System DropShip HNI Pioneer

Dalam melakukan transaksi penjualan dengan system dropship melalui hnipioneer, bisa dilakukan dengan dua cara yaitu:

  • Online store : yang pertama melalui toko online replikasi masing-masing member
  • Non-online store : atau cara yang kedua melalui media online lainnya

Berikut penjelasan masing-masing caranya:

1. Pembeli Berkunjung ke Online Store Agen

Perlu dijelaskan sebelumnya bahwa setiap orang yang bergabung dengan HNIpioneer secara otomatis akan mendapatkan online store (toko online) replikasi sesuai dengan username yang dipilih pada saat isi data pendaftaran. Jadi singkatnya member punya toko online sendiri-sendiri sebagai online store sesaat setelah mendapatkan notifikasi nomor ID.

Alamat web toko online replikasi milik member HNIpioneer : https://hnishop.com/username

Lihat ilustrasi dibawah ini:

Dropship HNI

Aktifitas penjualan yang terjadi melalui toko online replikasi (your store) milik member atau agen, berjalan tanpa campur tangan agen yang bersangkutan (autopilot), mulai dari proses pembelian oleh konsumen (customer) hingga barang sampai ditempat tujuan.

Berikut penjelasan system dropship melalui toko online:

  • Customer membeli lewat toko online replikasi milik agen yang merefer
  • Customer memilih produk apa saja yang akan dibeli
  • Selesai belanja customer melakukan check out
  • Customer mengisi data nama dan alamat pengiriman produk
  • Selesai isi data diri, customer akan mendapatkan notifikasi mengenai invoice belanja yang baru dilakukan berupa total belanja, ongkir, nomor rekening admin serta tatacara konfirmasi order setelah selesai transfer bank
  • Sejalan dengan check out customer, maka agen penjual akan mendapatkan pemberitahuan by email mengenai transaksi order produk oleh customer ini
  • Customer transfer sesuai nomor invoice yang sudah diinformasikan, sekaligus melakukan konfirmasi pembelian ke nomor kontak admin
  • Setelah transfer masuk rekening admin, HNI Pioneer segera mengirim produk ke alamat customer
  • HNIpioneer akan mengirimkan resi ke customer H+1 (atau maksimal H+2 setelah barang di kirim)
  • HNIpioneer mentransfer rabat ke agen penjual yaitu berupa selisih harga konsumen dikurang harga agen sesuai invoice customer
  • Poin produk yang terjual akan diinputkan menjadi TP pribadi agen penjual

2. Pembeli Datang Bukan Dari Online Store

Bila penjualan melalui toko online replikasi milik agen seperti #poin1 diatas berjalan secara otomatis tanpa melibatkan agen penjual sama sekali, maka penjualan dropship cara yang kedua ini agen penjual melakukan order di web hnipioneer.

Cara kedua ini dilakukan untuk membantu agen dalam melayani dropship bila mendapatkan customer yang berasal dari:

  • Offline: agen mendapatkan customer secara offline, sebagai contoh ada tetangga yang order produk tapi dikirimkan ke alamat lain
  • Online: customer berasal dari media online milik agen sediri, seperti web atau blog pribadi, media sosial agen, toko agen di market place seperti bukalapak, tokopedia, shopee dll

Dropship HNI Non Toko Online

Berikut mekanisme pola kedua:

  • Agen menerima order produk baik secara online maupun offline seperti diatas. Sebagai contoh agen telah mendapatkan notifikasi pembayaran melalui Market Place . Pada tahap awal ini diasumsikan bahwa customer sudah melakukan pembayaran/transfer.
  • Agen login ke member area masing-masing
  • Lanjut dengan klik menu DROPSHIP yang berada di member area
  • Agen memilih produk sesuai dengan pesanan customer, lanjut klik CHECKOUT
  • Agen input data nama customer beserta alamat pengiriman secara lengkap, lanjutkan dengan klik tombol ORDER SEKARANG
  • Agen langsung akan mendapatkan resume invoice atas order yang baru dilakukan, berisi informasi sebagai berikut:
    • Item produk yang diorder termasuk harga customer dan harga agen
    • Informasi besaran ongkir (saat ini menggunakan ekspedisi JNE reguler)
    • Rincian dan total tagihan yang harus dibayar oleh customer
    • Total tagihan yang harus di transfer ke rek HNI Pioneer
    • Nomor rekening admin sebagai tujuan transfer
    • Tatacara konfirmasi setelah transfer
  • Agen melakukan transfer ke admin sesuai dengan invoice tagihan, lanjut dengan mengirim konfirmasi via WA ke admin
  • Setelah transfer masuk ke rek HNIpioneer (admin), maka paket akan langsung dikemas dan dikirim ke alamat tujuan
  • Data pengirim yang tertera pada paket adalah atas nama agen penjual, bukan atas nama HNIpioneer
  • Resi akan dikirim ke agen H+1, dan secara otomatis nomor resi akan muncul pada Data Belanja Agen
  • Poin produk yang diorder customer akan diinputkan ke nomor ID agen penjual

Baik penjualan melalui cara1 maupun cara2 ini, poin produk yang berhasil terkumpul akan tetap diinputkan ke nomor ID agen penjual. Dengan demikian kumpulan poin hasil dropship ini akan menambah jumlah poin pribadi (TP) agen yang bersangkutan.

Stok Produk

Untuk menunjang proses penjualan dropship ini berjalan lancar, in syaa Allah stok produk selalu ready. Stok produk selalu diupdate setiap hari, bila ada produk kosong langsung diinformasikan lewat web.

HNI Pioneer bekerja sama dengan BC untuk menjamin ketersediaan stok yang di order. Dengan demikian Agen tidak perlu khawatir jika menerima order dari konsumen dengan jumlah berapapun. in syaa Allah akan siap melayani.

Keuntungan Menjadi Drop Shipper di HNI Pioneer

Berikut ini beberapa keuntungan Anda bila daftar sebagai agen dropship di HNIpioneer:

  • Fasilitas online yang lengkap serba instant, mudah dijalankan oleh siapa saja dan dimana saja
  • Mendapatkan sebuah web replikasi sama seperti yang sedang Anda baca ini
  • Memperoleh online store replikasi sesuai dengan username sendiri
  • Bisa menjual produk HNI apa saja dan berapa saja tanpa risau dengan modal dan persedian barang
  • Anda tetap memperoleh bonus rutin bulanan dari HNI sesuai dengan poin produk yang terjual dengan system dropship ini
  • Anda sudah tentu terdaftar sebagai salah satu Agen HNI yang resmi dengan mendapatkan nomor ID
  • Bisa upgrade menjadi salah satu Agen Stok HNI
  • Dll

Menarik bukan?

Lalu apa yang Anda lakukan sekarang?

Bila saat ini Anda belum terdaftar sebagai agen HNI dimanapun, silahkan Gabung Sekarang Disini. In syaa Allah banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila bergabung jadi agen HNI. Sedangkan bagi Anda sudah menjadi member HNI Pioneer segera manfaatkan system drop ship ini dengan melakukan promosi yang gencar. Panduan dasar promosi online bisa dibaca di member area.

Peluang Bisnis DropShip

Dengan semakin ramainya penjualan online, besar kemungkinan akan mendorong pertumbuhan penjualan dengan dropship, karena semua orang bisa jualan online tanpa terkendala oleh modal.

Akses internet semakin mudah diakses hingga ke pelosok, sehingga membuka pasar-pasar baru yang masih fresh. Jual beli produk secara online semakin mudah dan menyenangkan.

Kesempatan peluang usaha drop ship sangat terbuka lebar. Sayang apabila Anda tidak memanfaatkan peluang ini. Kalau bukan sekarang kapan lagi Anda mau berbisnis online dengan modal minim.

Take Action sekarang atau keduluan orang lain.

Apakah semua Agen HNI bisa iku dropship disini?

Jawabannya : TIDAK

Mohon maaf untuk sementara ini layanan maupun fasilitas dropship hanya berlaku terbatas bagi Agen-agen HNI dalam group HNI Pioneer saja. Karena untuk menggunakan fasilitas dropship, agen harus memiliki akun di HNIpioneer sehingga bisa akses ke member area.

Sedangkan bagi agen-agen HNI lainnya baik yang daftar langsung ke agen stok (SC/DC/AC/BC) atau mendaftar melalui orang lain diluar group HNIpioneer belum bisa menggunakan fasilitas ini.

Jadi intinya untuk bisa mendapatkan fasilitas dropship, web replika, replikasi toko online dan fasilitas online lainnya, agen harus mendaftar melalui link JOIN diatas.

Sudah mantap terjun di bisnis drop ship? Ayo JOIN HNI sekarang juga

Apabila ada pertanyaan atau komentar seputar peluang bisnis drop ship ini? Silahkan ajukan pertanyaan pada data kontak yang tertera di halaman ini.

Referensi:
[1] https://id.wikipedia.org/wiki/Dropship
Dropship
Akses tanggal 09-03-2021 : 15:00

Article #413
Posted :
Views: 38.723

Mau jadi agen HNI HPAI?

Ayo, segera daftar disini, cuma 10rb saja...

Join HNI HPAI

Artikel Terkait:

Share With Friends:
Share FaceBook Share Twitter Share Pinterest Share Telegram

Warning Copyright Disclaimer:
Dilarang copy paste artikel pada halaman ini baik sebagian atau keseluruhan tanpa menyertakan link sumber kami berikut ini : https://hnipioneer.com/page/news/jual-produk-hni-secara-drop-shipping/

DMCA.com Protection Status

Home
Product
Testimoni HNI
Resep HNI
News HNI
Halal Mart HNI
Cek Ongkir JNE