Sudah sejak awal dinisbahkan bahwa bisnis HNI adalah sebuah peluang bisnis yang sangat mudah. Bisa dijalankan oleh siapa saja dan dimana saja. Tidak harus menjadi ahli dulu untuk memulai bisnis ini. Sekarang pun Anda sudah bisa menjalankannya.

Share FaceBook Share Twitter Share Pinterest Share Telegram Share Linkedin

Id496 9 min read 26-05-23 28699

Cara Menjalankan Bisnis HNI Yang Bisa dilakukan Siapa Saja

Selain mudah, bisnis HNI juga murah. Karena tidak perlu menyediakan modal besar. Jadi siapapun Anda bisa langsung ikutan bisnis ini kapanpun tanpa harus tunggu gajian.

Murah karena modal daftar HNI awalnya hanya 30rb saja. Bahkan bila harga tersebut masih dianggap mahal, bisa dengan biaya 10rb.

Amazing banget kan?

Berikut ini adalah cara menjalankan bisnis HNI hingga akhirnya nanti akan menghasilkan bonus mulai ratusan ribu, jutaan, puluhan juta bahkan ratusan juta per bulan secara rutin.

Ketika awal-awal bergabung mungkin Anda akan memiliki bonus dalam kisaran puluhan ribu. Kemudian mulai meningkat ke ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Dan ketika Anda terus istiqomah dalam membina mitra-mitra dibawah, penghasilan akan mulai meningkat menjadi puluhan juta bahkan ratusan juta.

Step-step ini bukanlah gimik. Tapi benar-benar sudah terbukti dan menghasilkan.

Bonus puluhan juta dan ratusan juta tiap bulan bukan hal yang sulit, karena banyak LEADER yang sudah membuktikannya, termasuk Admin tentunya menjadi saksi hidup meski dengan menjalankan bisnis HNI secara online.

Anda hanya diminta ikuti apa saja yang dijalani oleh leader.

Menurut buku TMB, HNI berpotensi menjadi sebuah bisnis yang kelak akan mendunia karena memiliki karakter positif. Ini beberapa ciri atau karakter peluang bisnis yang akan memimpin pasar di masa depan :

  • Modal ringan dan kecil.
  • Cara kerja sederhana.
  • Ada jaminan halal syariah .
  • Bisa diwariskan.
  • Didukung teknologi informasi kekinian.
  • Harga produk HNI murah dengan kualitas premium.
  • Produk memiliki repeat order yang sangat tinggi.
  • Produk dibutuhkan seluruh anggota keluarga.
  • Bisa dilakukan siapa saja tanpa perlu keahlian.
  • Bisa dimulai dari rumah dengan melibatkan seluruh anggota keluarga.
  • Bisa dilakukan disela-sela aktifitas lain.
  • Potensi income tanpa batas meskipun dengan modal yang sangat minimal.
  • Mudah dijadikan model duplikasi kepada orang lain.
  • Dll

Semua karakter tersebut sudah dimiliki HNI. Bila hari ini Anda belum menjadi bagian dari HNI, boleh jadi Anda akan tertinggal esok hari.

Karena trend bisnis HNI terus menggelinding bak bola salju. Mulanya kecil, namun semakin lama semakin membesar.

4 Simple Action to Big Success:

Untuk mendapatkan hasil yang luar biasa dalam bisnis HNI ternyata cukup dilakukan dengan 4 langkah mudah saja.

Idiom 4 Simple Action to Big Success telah terbukti mampu menghantarkan agen berada pada barisan LED HNI (Loyal Executive Director).

Fokus pada 4 LANGKAH sederhana berikut ini :

  1. Simple PCA
  2. Simple Home Sharing
  3. Simple Product Talk
  4. Simple Agent Stock

1. SIMPLE PCA

Sebelum mengurai Simple PCA (Pakai Cerita Ajak), saya coba berikan penjelasan secara lengkap tentang Apa itu PCA? Simak ya.

P : Pakai

Beli produk HNI
Image source istock photo

Langkah pertama setelah Anda resmi jadi Agen HNI adalah segera pakai produknya. Karena dengan memakai produk Anda akan merasakan sendiri efek dan khasiat produknya.

Dengan memakai Anda akan lebih menjiwai rasa dari sebuah produk HNI. Tentu akan sangat beda bila Anda hanya mereview berdasarkan katalog produk.

Pakai produk secukupnya saja. Pilih beberapa produk yang Anda butuhkan. Test produk agar Anda semakin kenal dengan tipikal produk-produk HNI yang berkualitas.

Semakin banyak produk yang dipakai, semakin dalam pengalaman interaksi Anda dengan produk HNI. Ini sangat mempengaruhi cara pandang Anda terhadap sebuah produk yang kelak akan di promosikan.

Untuk mengurangi cost / biaya atas pembelian produk yang Anda pakai, bisa gunakan anggaran bulanan untuk memenuhi segala kebutuhan harian keluarga Anda.

Dengan demikian, Anda tidak perlu menyediakan anggaran baru untuk membeli produk-produk HNI.

Cara pengalihan belanja bulanan dari produk umum ke produk-produk HNI, akan meminimalkan biaya yang mungkin harus Anda keluarkan.

Sehimgga cara ini bisa dilakukan oleh siapapun tanpa membebani anggaran keluarga.

Berikut ini contoh produk yang bisa Anda alihkan ke HNI antara lain :

Total pengalihan belanja bulanan 572rb.

Bila Anda sudah jadi Agen hanya perlu bayar 460rb dengan poin produk sebesar 132.5 poin.

Selain itu Anda masih mendapatkan hemat belanja sebesar 572-460= 112rb.

Mantap bukan?

Belanja di HNI selalu dapat untung. Untung dari selisih harga konsumen - harga agen plus dapat POIN yang in syaa Allah akan jadi bonus Anda dibulan depan.

C : Cerita

Cerita HNI
Image source istock photo

Kegiatan PCA selanjutnya adalah CERITA. Ceritakan ke sebanyak-banyaknya orang yang Anda jumpai baik yang telah Anda kenal maupun yang belum. Ceritakan hal-hal yang ada kaitan dengan HNI.

Anda bisa mulai CERITA tentang pengalaman pakai produk HNI. Karena pernah mamakai produk sebelumnya, maka Anda akan semakin mudah bercerita.

Kesan Anda sebagai pemakai akan mengedukasi prospek lebih tertarik untuk mencobanya.

Selain tentang produk, Anda juga boleh CERITA tentang peluang bisnisnya. Cerita pula tentang keuntungan yang kelak mereka dapatkan dengan produk-produk HNI.

Bagaimana bila Anda tidak mau ber CERITA? Boleh-boleh saja. Karena sebagai pengguna produk Anda sudah dapat manfaat dan harga produk yang lebih murah.

Tapi dengan aktivitas cerita tersebut, Anda punya potensi untuk mendapatkan sesuatu yang luar biasa dari HNI HPAI.

A : Ajak

Ajak gabung HNI
Image source istock photo

Cerita Anda jangan berhenti sampai disitu saja. Lanjutkan dengan meng AJAK orang yang mendengar cerita Anda untuk ikut menjadi agen / member yang siap berjuang dalam syiar ekonomi keumatan.

Ajak mereka untuk hijrah dari produk yang belum memiliki jaminan halal secara syariah kepada produk-produk muslim.

Selain itu AJAK prospek untuk ikut home sharing (HS) agar mereka memiliki informasi yang cukup untuk mengembangkan bisnis HNI.

HS adalah semacam pertemuan informal yang dilakukan oleh Agen HNI dalam membahas hal-hal teknis yang berkaitan dengan HNI.

Disebut home sharing karena memang share ini biasa dilakukan di rumah salah satu peserta.

Dalam proses pembinaan melalui HS ajarkan pula hal yang sama kepada mitra-mitra agar mereka melakukan hal yang sama seperti Anda. Ini adalah duplikasi aktifitas dalam menjalankan bisnis HNI.

Teknik Simple PCA :

Anda boleh minta pada salah satu atau beberapa orang peserta untuk bercerita pengalaman mereka memakai produk HNI atau pernah mendengar orang memakai produk dan hasilnya bagus.

Setelah beberapa cerita diutarakan, tegaskan bahwa itulah modal kerja untuk action.

Siapapun yang sudah memakai produk HNI, in syaa Allah sudah bisa menjalankan bisnis ini. Sampaikan bahwa mereka bisa membangun bisnis hanya dengan modal kemauan bercerita.

Mudah banget. Cerita itu paling mudah diterima oleh banyak orang

Jika belum ada yang jadi agen dan belum kenal dengan produk HNI, Anda bisa yang cerita pengalaman pribadi memakai produk.

Mereka akan tertarik apalagi disampaikan harga discount, manfaat luar biasa dan dapat cash back dalam bentuk poin.

2. SIMPLE HOME SHARING

Home sharing
Image source istock photo

Home sharing atau HS bisa lakukan dengan cara sederhana saja. Inti dari home sharing adalah acara kumpul-kumpul untuk saling berbagi cerita dan menyamakan frekuensi sukses, membuat tujuan yang hendak dicapai.

Jika sudah punya goal, tinggal action langkah kerja berikutnya.

Bicarakan produk untuk konsumsi harian semua orang, bahwa produk HNI ini bukan hanya untuk orang sakit saja, tapi kebutuhan harian seluruh keluarga agar sehat dan afiat.

Bisa di minum baik yang sakit maupun yang sehat. Contoh : extra food, sari kurma, susu EGM, madu, kopi, teh, pasta gigi, sabun mandi dll, itu adalah kebutuhan sehari-hari keluarga. Dan sangat mudah bercerita produk demikian.

3. SIMPLE PRODUCT TALK

Dalam product talk atau bedah produk biarkan produknya yang bicara, bisa dilakukan demo seperti demo MHS yang sedang trending saat ini, demo cara pakai masker spirulina, scrub wajah dengan EGM plus zaitun, aplikasi promol12, demo perawatan kecantikan, demo cuci baju kotor dengan green wash dll.

Atau jika bedah produk ini pun masih dirasa sulit, Anda bisa ganti dengan demo cerita saja. Tinggal kumpulkan testimoni HNI untuk bahan ceritanya.

4. SIMPLE HALAL MART

Hal yang tidak kalah penting pada setiap acara HS adalah tawarkan kepada siapapun untuk membuka halal mart / jadi agen stok mumpung syarat jadi agen stok masih mudah.

Sampaikan juga syarat jadi SC cukup belanja awal 10jt, atau jadi DC belanja awal 30juta. Produk bebas pilih sendiri, free ongkir, dapat banner, pangkat bebas. Makanya harus segera aktivasi.

Tidak lupa uraikan juga manfaat jadi Halal mart. Misal, berikan perbandingan 10jt disimpan di Bank dan 10jt jadi produk itu bedanya apa saja.

In syaa Allah lebih untung jadi Halal Mart.

Catatan :
Syarat jadi SC saat ini silahkan kontak admin, karena biasanya ada promo yang diberikan kepada agen stok.

ISTIQOMAH

Meskipun sangat mudah, namun faktanya tidak semua agen / member HNI meraih sukses yang sama?

Mengapa itu bisa terjadi?

Jawabannya tidak lain adalah karena mereka kurang sabar dalam menjalankan aktifitas PCA. Rutinitas PCA harus tetap dilakukan tanpa pandang bulu. Lakukan setiap hari kalau bisa dengan intesitas yang terus meningkat.

Bila Anda istiqomah dalam menjalankan rule PCA ini, maka in syaa Allah dalam rentang waktu antara 3-5tahun sejak sekarang bonus Anda sudah mencapai puluhan juta, bahkan bisa berada pada angka ratusan juta rupiah per bulan.

Anda harus percaya dengan kenyataan ini. Hipotesa ini bukan berawal dari asumsi, tapi berdasarkan pengalaman dan bukti penghasilan yang terus meningkat setiap bulan.

Apakah Anda mau menjadi saksi hidup dahsyatnya PCA ini kepada orang lain?

Segera Gabung

Join HNI pioneer
Image source istock photo

Betul sekali, bagi Anda yang saat ini belum terdaftar sebagai salah satu agen HNI, maka langkah awal untuk mulai bisnis HNI ini adalah Anda harus daftar dulu menjadi member atau agen.

Istilah DAFTAR ini memiliki kesamaan maksud dengan kata JOIN / GABUNG.

Daftar dimana bila ingin jadi agen HNI? Bisa melalui web hnipioneer.com ini. Silahkan klik link join HNI kemudian lengkapi datanya.

Bagi yang sudah memiliki nomor ID bisa langsung lanjut dengan langkah 4 Simple Action to Big Success seperti dijelaskan diatas.

Mengapa Anda Harus Jadi Agen HNI di bawah Group HNI Pioneer?

Alhamdulillah, atas izin Allah, HNI Pioneer merupakan group pertama yang telah berhasil melahirkan LED secara murni melalui jalur online.

Pure 100% meraih jenjang LED tanpa menggunakan jalur offline. HNI Pioneer telah mendobrak paradigma bisnis konvensional HNI selama ini.

Sekaligus jadi bukti bahwa media online merupakan jalur alternatif yang sangat potensial dalam kembangkan bisnis HNI.

Menjadi agen HNI dibawah bendera HNI Pioneer memberikan Anda keuntungan yang lebih besar bila dibandingkan dengan hanya daftar secara offline ditempat lain.

Disamping Anda tetap mendapatkan hak akses full ke web perusahan (AVO + web replikasi HNI + akses produk di HNI.ID), Anda akan memperoleh tambahan fasilitas online yang sangat Super Sekali.

Apa saja fasilitas online tersebut? Bisa Anda cek pada link berikut : Fasilitas Online HNI Pioneer

Melihat list fasilitas online yang begitu menggiurkan, maka HNI Pioneer sangat cocok bagi Agen HNI yang memiliki hambatan minimal sbb :

  • Tidak bisa presentasi / jualan secara offline
  • Belum memiliki waktu yang cukup untuk terjun langsung dilapangan

Berada dibarisan group HNI Pioneer, Anda diberikan akses konseling gratis setiap saat dengan admin bila mendapatkan kesulitan.

Mulai dari masalah pengobatan, pengembangan bisnis offline dan online, membangun website/blog, cara promosi online, teknik SEO dll.

Berada dalam barisan HNI Pioneer, Anda akan dibekali berbagai tools online yang sangat dibutuhkan. Ini merupakan alat bantu bisnis yang bisa Anda manfaatkan melalui integrasi system online HNI Pioneer.

In syaa Allah, itu semua akan memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis HNI.

Masih kurang yakin bahwa bisnis HNI ini sangat mudah dijalankan bersama HNI Pioneer? Silahkan kontak calon sponsor Anda.