Langsingin dan Siena produk HNI yang dipakai untuk diet atau program melangsingkan tubuh. Tapi tahukah Anda bahwa diantara keduanya ada perbedaan .. doc HNI Pioneer.

√ Post 10-12-23 by (Id102)
√ 4235 views
√ CLOUD Kesehatan Wanita

Perbedaan Langsingin Dan Siena

Kegemukan atau obesitas tidak hanya menyebabkan Anda merasa cepat lelah dan mengganggu mobilitas. Namun ada resiko penyakit lain yang mengancam dibelakangnya.

Beberapa jenis penyakit yang berpotensi muncul akibat gemuk ini antara lain adalah penyakit jantung, kolesterol tinggi, kelebihan gula atau diabetes, tekanan darah tinggi dan beberapa penyakit lainnya.

Memperhatikan jumlah porsi makanan yang masuk dan menjaga aktivitas fisik yang sehat kemungkinan bisa membantu mengurangi resiko terserang obesitas.

Sebaliknya bila semua makanan tidak dikontrol, aktivitas olahraga yang membakar kalori jarang dilakukan, maka potensi kegemukan akan semakin besar.

Dalam kondisi seperti itu biasanya Anda akan melirik obat atau suplemen untuk menurunkan berat badan. Obat anti gemuk ini menjadi sandaran agar berat badan bisa dikontrol.

Saat memilih obat diet pelangsing sebaiknya Anda pilih yang berbahan dasar herbal seperti yang terbuat dari akar tanaman, daun, sayuran agar lebih aman. Obat diet dengan bahan kimia sebaiknya dihindarkan.

Bahan-bahan dasar tersebut biasanya diekstrak untuk kemudian diambil sarinya dikemas dalam bentuk serbuk, kapsul atau tablet agar mudah dikonsumsi.

Prinsip obat diet alami bekerja dengan pola menurunkan berat badan, melancarkan system pencernaan, melunturkan lemak sekaligus menurunkan nafsu makan.

Treadmill pria
Image source istock photo

Perubahan metabolisme tubuh diatas akan semakin efektif dalam mengontrol berat badan apabila Anda juga melakukan aktifitas olahraga teratur plus diet rendah kalori dan diet rendah lemak.

Produk Pelangsing HNI HPAI

Dalam aplikasi pemakaian obat diet herbal Anda, ada beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain :

  • Pastikan bahwa obat diet sudah memiliki izin edar dari BPOM.
  • Periksa label pada kemasan, karena meskipun sudah berizin masih tetap ada potensi komplikasi khususnya Anda yang mengidap penyakit tertentu.
  • Konsultasikan dengan dokter atau ahli kesehatan sebelum melakukan penggunaan, apalagi untuk pemakaian jangka panjang

Dua produk HNI HPAI yang bisa Anda jadikan pilihan dalam melakukan program diet adalah Langsingin dan Siena. Kedua produk tersebut terbuat dari bahan-bahan herbal alami, sehingga meminimalkan efek samping bagi pengguna.

Meskipun demikian, obat pelangsing HNI ini memiliki dua karakter yang berbeda tersebab kandungan bahan herbal dalam kemasan produknya.

Dibawah ini adalah beda antara Langsingin dan Siena untuk tujuan program diet dan perbaikan fungsi pencernaan baik secara individu maupun disinergikan dengan herbal lainnya (resep herbal).

Perbedaan Langsingin dan Siena

Berikut ini adalah beberapa perbedaan Langsingin dan Siena terkait dengan tujuan dan cara penggunaan untuk memaksimalkan program langsing Anda dan kesehatan pencernaan.

LANGSINGIN

Langsingin

Bila melihat label pada kemasan Langsingin, produk ini terbuat dari beberapa bahan herbal antara lain : daun jati belanda, lidah buaya, kemuning, kunci pepet, bangle dan teh camelia. Secara umum, bahan yang digunakan tersebut adalah bagian daunnya.

Merujuk pada Buku Kemuning dan Jati Belanda (budi daya dan pemanfaatan untuk obat / Jaka Sulaksana, Dadang Iskandar Jayusman) dari laman opac.perpusnas.go.id [1], jati belanda mengandung TANIN dan MUCILAGO.

Kedua senyawa aktif ini (tanin dan mucilago) pada tanaman Jati Belanda diyakini mampu mengendapkan mukosa protein yang berada pada permukaan usus halus (intestin).

Efek pengendapan ini akan membantu mengurangi proses penyerapan saripati makanan. Dengan begitu proses kegemukan bisa dihambat atau diminimalisir.

Hal lain yang ditemukan adalah bahwa mucilago juga memiliki sifat seperti bahan pelicin atau pelumas, ini memberikan kesempatan lebih besar makanan tidak terserap tubuh (tanpa diabsorsi).

Kondisi tersebut juga memiliki potensi yang sama dalam membantu mengurangi obesitas akibat makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Dalam penggunaan jangka panjang terhadap Jati Belanda dipercaya tidak memberikan dampak buruk bagi kesehatan dan organ tubuh terkait lain seperti liver dan hati.

Kontra Indikasi Langsingin:

Bagi Anda yang sedang mengidap penyakit diabetes atau kencing manis harap waspada dan sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter Anda.

Termasuk juga bagi ibu hamil, ibu menyusui dan anak-anak usia dibawah 10 tahun, tidak direkomendasikan konsumsi Langsingin.

SIENA

Siena

Dari namanya sudah terlihat bahwa produk HNI ini berbahan dasar utamanya adalah Daun Siena atau Jati Cina.

Daun Jati Cina telah lama dikenal dalam penggunaan untuk tujuan laxative atau obat pencahar dalam masalah susah buang air besar (BAB) atau konstipasi.

Manfaat paling menonjol dari Jati Cina adalah untuk mengatasi sembelit. Kemudian digunakan juga untuk colon cleansing, konon kabarnya pembersihan usus lebih baik daripada menggunakan magnesium sitrat.

Colon Cleansing dengan Jati Cina lebih bersih dengan tidak meninggalkan lapisan feses atau lendir yang lengket.

Dengan manfaat diatas, sekaligus juga akan mengurangi resiko timbulnya pencernaan lainnya semisal wasir serta sindrom iritasi pada usus besar.

Kontraindikasi Siena

Menurut hellosehat, konsumsi jati cina harus hati-hati karena bisa menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan antara lain : urine jadi coklat, kram perut, mual dan pingsan.

Saat terbaik minum Siena jati cina adalah menjelang tidur, karena efek penggunaan akan terasa dalam rentang antara 6-12 jam pasca konsumsi.

Siena jati cina hanya boleh digunakan dalam jangka pendek tidak lebih dari dua pekan. Aplikasi jangka panjang kemungkinan akan mengganggu fungsi usus.

Keseimbangan kadar elektrolit dalam usus akan mengalami gangguan akibat ikut terbuang bersamaan dengan keluarnya feses kotoran.

Efek lanjutannya mungkin akan terjadi masalah pada kesehatan jantung, otot melemah dan timbul kerusakan pada organ hati.

Anda yang tengah mengidap penyakit ini juga sebaiknya meninggalkan penggunaan Siena jati cina:

  • Diare
  • Nyeri perut parah
  • Dehidrasi
  • Penyakit Crohn (peradangan pada usus)

Efek farmakologi daun jati cina juga akan berpengaruh pada obat yang sedang Anda minum seperti :

  • Pil KB atau obat hormon lain
  • Obat yang bersifat diuretik
  • Digoxin
  • dan warfarin

Pengguna lain yang tidak disarankan minum Siena adalah:

  • Ibu hamil.
  • Ibu menyusui bayi dengan ASI.
  • serta anak-anak.

Saat minum Siena Jati Cina Anda sangat disarankan untuk memperbanyak asupan air putih sebab bisa menyebabkan dehidrasi.

KESIMPULAN

Bagi Anda yang tengah mengalami masalah dengan sembelit gunakan Siena. Sedangkan bila bermasalah dengan kelebihan berat badan, minum Langsingin untuk tujuan langsing.

Tapi bagaimana mereka yang punya masalah dengan sembelit sekaligus memiliki berat badan berlebihan?

Gunakan Siena sesuai dosis untuk mengatasi susah BAB, tidak boleh lebih dari 2 pekan. Setelah usus terasa bersih dan plong lega, lanjutkan dengan Langsingin untuk diminum setiap hari.

Kandungan Langsingin relatif aman digunakan dalam jangka panjang.

Pada umumnya program langsing membutuhkan waktu berbulan-bulan, bahkan tahunan oleh karena itu sangat dibutuhkan obat herbal yang aman dalam penggunaan terus menerus.

Pastikan dosis yang Anda pakai adalah sesuai dengan anjuran minum pada kemasan agar terhindar dari over dosis.