Tips vaksinasi alternatif yang aman dengan herbal alamiah untuk meningkatkan sistem imunitas sehingga tidak mudah sakit sesuai dengan pengobatan thibbun nabawi. .. doc HNI Pioneer.

√ Post 11-09-23 by (Id18)
√ 2443 views
√ CLOUD Kesehatan Anak

Tips Sehat Menguatkan System Imunitas Dengan Makanan Herbal

Pola pengobatan dengan herbal saat ini mulai dilirik oleh masyarakat, terlebih dengan adanya pandemi yang membutuhkan stamina dalam penjagaan kesehatan.

Bahan tumbuhan alamiah bisa menjadi salah satu solusi bagi menangkal serangan virus dan bakteri yang dapat menjadi oksidan di dalam tubuh seseorang.

Oksidasi yang terpapar ke dalam tubuh bisa ditangkal dengan senyawa yang lazim disebut sebagai antioksidan.

Senyawa antioksidan diyakini mampu menangkap radikal bebas yang terdapat pada oksidan.

Kabar gembiranya bahwa obat herbal yang berasal dari tumbuhan alam mampu menjadi antioksidan bagi tubuh dalam melawan radikal bebas (oksidan).

Pengobatan dengan menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam berdasarkan Rasulullah SAW dikenal dengan istilah thibbun nabawi.

Menurut wikipedia, Thibbun Nabawi merupakan rujukan pada tindakan dan perkataan Nabi Islam Muhammad yang berkaitan dengan pencegahan atau pengobatan penyakit. Landasannya tentu Al-Qur’an dan As-Sunah (hadits).

Beberapa obat dengan bahan alam pada pola pengobatan thibbun nabawi antara lain:

Madu dalam Al-Qur’an disebutkan pada surat An-Nahl ayat 68-69, yang terjemahnya sbb: “Dari perut lebah itu keluar minuman madu yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia”.

Menukil ayat diatas, mengindikasikan bahwa madu bisa dimanfaatkan untuk mencegah dan mendampingi pengobatan suatu penyakit. Dan nyatanya kini sudah diketahui bila madu memiliki aktivitas antioksidan dengan kandungan flavonoid.

Sedangkan buah tin dan buah zaitun juga disebut dalam Al-Qur’an surat At-Tin.

Ajaibnya, buah tin mengandung zat besi, kalsium, omega 3 dan omega 6, yang dapat membantu memulihkan kondisi bagi para pengidap anemia.

Minyak zaitun mengandung antioksidan yang punya potensi menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) tanpa mereduksi kadar kolesterol baik (HDL) dalam darah. Masyaa Allah.

Buah lainnya yaitu Kurma, juga mengandung antioksidan sekaligus berperan sebagai agen anti infeksi, anti inflamasi dan anti hemoragik.

Kondisi ini menjadikan buah kurma salah satu alternatif dalam membantu perlindungan terhadap penyakit jantung koroner dan stroke.

Imunisasi dalam Thibbun Nabawi

Dalam ajaran Islam sendiri Rasulluloh sudah memberikan tauladan bahwa untuk menguatkan imunitas tubuh supaya tidak mudah terserang penyakit adalah dengan cara sbb:

  • Menguatkan system, imunitas secara alami.
  • Mempersenjatai imunintas / dengan melakukan vaksin.

Berikut beberapa cara vaksinasi secara alami menggunakan bahan-bahan dari alam dengan Produk HNI HPAI:

  • Nutrisi Ibu hamil : Kopi HC atau Kopi Sevel, Madu SJ, Spirulina, EGM, ExtraFood, Procumin Habbas dll. Hindari herba detox.
  • Ibu menyusui : HC atau Kopi Sevel, Madu SJ, Procumin Habbas, Spirulina, Sari Kurma, Extrafood dll. Hindari herba detox
  • Bayi usia 0-3 bulan: oles sepekan sekali dilangit lidah dengan Madu Asli.
  • Bayi usia 3-6 bulan: Madu asli dan Susu EGM.
  • Bayi usia 6-12 bulan: HC/ Kopi Sevel, Madu Asli, Extra Food, EGM, Spirulina, Gamat.
  • Balita 1-5 th : HC/ Kopi Sevel, Madu SJ, Spirulina, Procumin Habbas, Gamat, Teh Pegagan, ExtraFood, EGM.
  • Anak-anak - dewasa: Madu Asli atau Madu SJ, HC/Sevel, Minyak Zaitun, Gamat, Truson, Habbas Kapsul dll.

Beberapa herbal diatas bisa dipilih dan disesuaikan dengan kondisi masing-masing, untuk penjagaan kesehatan dalam mengingkatkan imunitas keseharian.